Jumat, 27 Desember 2013

MunchSreen #edisi2

Di hari hari letih, MABIM Ampicillin 2013. Ditengah peliknya Revisi-revisi juklak dan sejuta plan A pla B sampai Z. Kangen, tapi tidak untuk diulang-___- 

Kelakuan si Cici Alay-____- kenapa bisa se Alay ini..

Kenal kang Canun?? nah Ini aku salah BBM dia-__- tadinya mau ke Inna. Malu banget gak sih?

Just Like viky. Viky Burky. 
FYI aja: aku sering nulis dan ngetik hape pas lagi tidur, jadilah begitu.

Kelakuan dua Koor 2012, Dhiya dan Saiful. Dhiya itu persib bandung, Saiful itu anak Jakarta.

Teman-teman aku :'') Sedih ya. Ini waktu pengumuman SNMPTN Undangan untuk angkatan 2013.

Guru zaman sekarang

Koordinator kita

oh iya? Kelas 4 SD?

Banyak orang sombong ya sekarang? -__- wkwk

depresi.

Kisah Abi dan Mama

Rest Area Km 125, deket pastur.

_______
N: Bi, kenapa kita manggilnya abi sama mama sih?

A: Ya itu mah gara-gara mama nya nggak mau dipanggil umi.

N: loh? terus kenapa abi yang nggak dipanggil papa aja?

A: ya Abi nggak mau lah.

_______

Ternyata sesederhana itu jawabannya. Misteri kenapa kita memanggil mereka Abi dan Mama.

Abi nggak mau dipanggil papa, dan mama nggak mau dipanggil Umi.
Clear :)

A little Conversation #7

Sejujurnya aku lupa ini udah part berapa untuk "A little convo" nya. Yaudah ya, siapa juga yang mau merhatiin (taunya ada-__-)

___________
Cimahi, rumah eyang, 25 Desember malam.

Bi Ani: Na, bi An kemarin baru donor darah nih, seger banget rasanya loh ya. Pengaruhnya apa sih donor sama kesegaran badan?

Aku: iya Bi An? Dimana donornya? Aku juga kemarin baru untuk pertama kalinya donor. Akhirnya syarat berat badan turun bukan 50 Kg lagi, jadi 45. Akhirnya bisa donor.

BA: Hah iya na? kecil ya 45 doang.. Bi An di PMI kok, itu depok kan baru bangun PMI sekarang.

A: Wah iya? tapi ribet kalo aku donor, ditanya macem-macem gara gara bisa jadi carrier Hemofili kan, darahnya jadi harus dipisah-pisah.

BA dan A: (Sibuk ngobrol)

tiba-tiba Eyang nggak mau kalah.

E: An An!!! Ibu juga kemarin baru donor darah loh itu,

BA: Oh iya yang? kapan??? eyang donor darah?

E: iya kapan tuh ya? tahun empat puluh berapa??? pas revolusi..

Kita: ............. (diam sejuta kata)

A: oh pas revolusi ya yang.. iya kemarin itu ya.

_______________

 

Ridho Allah, Ridho Abi.

INI INDOMIE KAN????? 


-_______- 
Aku merasa postingan kali ini akan menjadi postingan super alay yang pernah aku buat.
Tapi nggak apa, ini adalah pelajaran berharga untuk seluruh ummat didunia.

Peraturan pertama:
INI BUKAN IKLAN INDOMIE YA!!

Peraturan kedua:
Ini hanya berlaku bagi segelintir orang, jadi nggak usah cemas.

______________

Kisah dimulai,
Indomie itu makanan terenak sedunia, merakyat, ekonomis, tanpa memandang bulu.
Mau itu direktur utama, bos besar, karyawan biasa, bahkan pemulung, pengamen.
Indomie itu untuk semua lapisan masyarakat.
tidak diragukan rasanya.
tidak perlu dipikirkan harganya.
Sempurna.


Tapi, ada sebuah peraturan di hidupku, yang membuat semua berubah. Sejak abi mendeklarasikan sesuatu:

"Nggak boleh makan indomi, pake uang abi. Indomi haram bagi anak-anak abi"

Ridho Allah itu ridho orang tua :) untuk kesekian kalinya aku bandel makan indomi dengan cara yang legal, yaitu....

Pake duit temen aku.

Tapi itu nggak bertahan lama.
Karena hukum tetap sama, ridho Allah adalah ridho orang tua.
we'll see.
_______________

Kejadian tanggal 18 Desember 2013, di minggu UAS. Tepatnya UAS Kimia Sintesis, dengan dosen pengampu Ibu Dri (penting diinformasikan).

Iya, malemnya aku makan indomi... dan indomi dengan tingkat racun maksimal.
Apa itu? Indominya dimakan dengan cara alay; Nggak direbus, tapi diremek-____-

Itu semua kerjaan Muti (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran, angkatan 2012), dia yang nawarin aku (dan aku mau).

Tidak diduga, Ridho Allah memang sebenar-benarnya ridho orang tua.

Pukul 02.35 dini hari,
Aku masuk UGD.

GOOD :) masuk UGD Al-Islam bandung, jalan Soekarno Hatta. Dianter Bapak kosan. Dengan alasan, sekujur tubuh aku udah dingin, nggak dapet pasok darah cukup, karena ritme jantung yang juga nggak teratur, palpitasi. Kepala kaki udah sampe kesemutan, pertanda jelas, ini darahnya gak sampe kesana.
Muntah-muntah.

Dan pada akhirnya, aku nggak bisa UAS.

________________

Abi sore itu jemput aku, magrib tiba-tiba sampe dikosan.
Dan aku hari itu mendeklarasikan sesuatu;

"Hari ini, nadiya berjanji, untuk tidak makan Indomie lagi, kecuali dalam keadaan terpaksa, dan dengan sepengetahuan dan izin abi, tertanda, Nadiya Nurul Afifah, anak abi"

Ini kisahku, apa kisahmu?

________________

Pelajaran penting:

Ini bukan salah Indomie-____-, ini bukan salah pabrik Indomie, bahkan ini bukan salah penemu Indomie. Karena justru mereka telah berjasa menciptakan makanan terlezat untuk setiap lapisan masyarakat.

Ini adalah tentang Ridho orang tua :)


PS: Btw, untuk kejadian ini, abi mengalami kerugian sekitar 1.100.000 rupiah. HEHE maafkan aku bi.

Saksikan bahwa Aku Seorang Muslim


Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim

Me-review materi Ust. Salim A Fillah di acara bedah buku, mabit kemarin 24 Desember, malam 25 Desember 2013. Di masjid Biofarma (industri farmasi gitu~).

Beberapa hal keren yang HARUS diinget dari ucapan-ucapan beliau;

1.       Segala hal bisa jadi penting, jika bersamaan dengan tujuan fisabilillah
Seperti anjing di kisah ashabul kahfi, sejak kapan kehadiran anjing diceritakan dengan jelas dan detail dalam qur’an dan hadist? Haha J itu keren bukan? Anjing tersebut menjadi penting karena dia berada bersama orang-orang yang fisabilillah.

2.       Semua adegan dalam fisabilillah, menjadi penting dan bernilai.
Mau itu bersin, mau itu garuk-garuk, mau itu nguap, semua adegan menjadi bernilai dan berpahala jika itu berada dalam proses dan perjalanan lillah.

3.       Lebih baik berleha-leha dengan sunnah, dibanding berletih-letih dengan bid’ah
Allah itu udah kasih kemudahan dalam melaksanakan kehidupan manusia, jadi nggak usah ditambah tambah. Sederhana aja prinsip ibadah; soleh, minimalis. Iya ibadah tuh yang disuruh aja, minimalis, jangan diperbanyak, diperbesar dengan apa yang nggak dicontohkan dan perintahkan.

4.       Jalan yang lurus yang ternyata berkelok
Banyak bukan kita yang berfikir, ayat ke 5 di Al-Fatihah itu berarti kita meminta petunjuk jalan kepada Allah, yaitu jalan yang lurus. Tapi ternyata, emang untuk sukses (diberi nikmat) bisa dengan lewat jalan yang lurus lempeng kayak jalan tol?
Dan langsung dijelaskan dalam ayat yang sama, yaitu jalan yang Engkau beri nikmat kepada mereka. mereka nya siapa? Ya nabi-nabi dan rosul kita, emang mereka jalan hidupnya lurus gitu? J

5.       “Dunia ini adalah Syurga bagi kaum kafir, dan penjara bagi ummat muslim” (H.R Muslim)
Karena Syurga Allah jauh lebih indah dibandingkan dengan dunia, maka dunia bagi ummat muslim hanya seperti penjara yang sementara, namun neraka adalah tempat yang sangat jauh mengerikan dibanding, semua keburukan yang ada di dunia, maka dunia adalah syurga bagi orang-orang kafir menuju neraka yang kekal abadi.

6.       Kita adalah orang yang terpilih, maka yang terpenting adalah komitmen untuk menjalankan anugerah terindah yang telah disematkan Allah kepada kita.


Dan ada hal lucu yang terngiang di telinga;

“Nanti masuk syurga tuh nggak dibeda-bedain sesuai harokah ataupun parpol, syurga Allah satu” – Ust. Salim


Haha J ini bikin ketawa banget, untuk kondisi sekarang, Dunia, Indonesia, bahkan kampus dan sekolah. Yuk sama-sama introspeksi.

Kamis, 24 Oktober 2013

Dariku Untukmu :DD

Repost from farmasiunpad2012.blogspot.com

Hadiah milad untuk angkatan superku. 


Aku dan 2012

Lebarkan , kepakkan sayap.
Melesat jauh, menembus awan angan cita.
Satu tahun genap telah membentuk kami, fragmen parsial yang kini utuh.
Puzzle terlihat indah ketika bersatu, merangkai sebuah gambar, dan terlihat makna.
Tanpa kehadiranmu, rangkai puzzle ini tak akan sempurna.

Satu tahun genap, waktu yang singkat untuk meresapi sebuah kosa kata indah yang kita sebut itu “keluarga”. Namun ini lah kami, mungkin dalam ketidaksempurnaan.
Satu tahun genap, hadirnya kalian menjadi lecutan semangat baru, untuk terus menapak, berjalan, meninggalkan angan lalu.

Pada awalnya, mungkin bertahan adalah jawaban,
Namun sekali lagi, hadirnya kalian menegaskan.

Tentang bagaimana cerahnya masa depan,
Tentang cahaya yang seharusnya kami genggam, lantas akan kami pijar-kan dalam gelap,
Tentang betapa berharga makna sebuah keluarga,

Satu tahun genap, dan pada akhirnya perjuangan ini akan terus ada.
Perjuangan bersama kalian, farmasi Unpad angkatan luar biasa 2012.
Aku bersyukur, dengan untaian skenario indah yang diberikan dariNya, skenario yang mempertemukan aku, skenario yang memposisikan aku pada bumi yang sekarang aku pijak.

Karena disini, aku menemukan apa yang sejatinya disebut saudara, keluarga.
Mencintai, untuk membangun,
Saling peduli, untuk merasakan.
Saling menyayangi, untuk mengoreksi.

Benar,  tak akan ada takdir yang tidak indah. Jika kita mampu memaknai dengan nurani.
Dan di genap satu tahun kami, 20 Oktober 2013,
Inilah harapku,

Mengangkat jangkar, lebarkan layar kapal, dan siap berlayar mengarungi samudra kehidupan.
Sampai suatu saat, berlabuh di indah dan nyamannya pulau impian.
Ied Milad Angkatanku, keluargaku.

                Farmasi Unpad 2012, lingkar inilah yang terbentuk satu tahun yang lalu. Dalam letih, jerih melewati seluruh proses yang membuat kami pada akhirnya disahkan dan diterima menjadi bagian dari keluarga besar Farmasi Unpad.
                Farmasi Unpad 2012, inilah kami, yang akan berjuang bersama, membawa sebuah misi peradaban. Tentang apa itu generasi emas, generasi yang siap berkontribusi untuk kemajuan agama, nusa dan bangsa.
Suatu hal besar, selalu ada dan tercipta, dari kumpulan dan buah kesabaran memupuk hal yang terlihat kecil.Inilah kami, 186 yang siap bersatu, lewat sebuah wadah kecil yang kami cintai, untuk membangun sebuah peradaban, menjadi solusi untuk masa depan.
Terimakasih untukmu, setiap mu adalah fraksi yang akan menyempurnakan.

MILAD 1 TAHUN GANAPRAVARA, 20 Oktober 2013.

Nadiya Nurul Afifah J                                               

Senin, 07 Oktober 2013

Menulis :)

Menulis, adalah menikmati.
Menulis adalah memaknai.

Menulis adalah penuangan ide, karya, rasa, asa, ambisi pribadi.

Menulis adalah sebuah kualitas.

Apa kabar blog ku?
Apa kabar blog yang telah berdebu.
Sampai suatu saat akan banyak gores baru yang akan aku tulis :) tunggu ya.

Aku tinggal dulu sampai semua kondisi stabil.
Kadang dunia nyata memang merenggut waktu kita untuk menulis.
hem:)

7 Oktober 2013
Pukul 22:33
Diantara semua pekerjaan dan deadline mengejar.

Kamis, 15 Agustus 2013

Untukmu Mesir



Untukmu saudaraku, nan jauh disebrang sana, Mesir.

Dari Abu Musa dari Nabi SAW yang bersabda: 

"Sungguh, menjelang terjadinya kiamat ada masa-masa harj."
Para sahabat bertanya:"Apakah hari harj itu?"
Beliau bersabda: "Pembunuhan". Mereka bertanya, "Apakah lebih banyak jumlahnya dari jumlah orang yang kita bunuh?Sesungguhnya kita dalam satu tahun membunuh lebih dari tujuh puluh ribu orang." Beliau bersabda: "Bukan pembunuhan orang-orang musyrik oleh kalian itu, tapi pembunuhan yang dilakukan oleh sebagian kalian terhadap sesamanya".

Mereka bertanya. "Apakah pada masa itu kami masih berakal?" Beliau bersabda, "Akal kebanyakan manusia zaman itu dicabut, kemudian mereka dipimpin oleh orang-orang yang tak berakal, kebanyakan manusia menyangka para pemimpin itu mempunyai pegangan, padahal sama sekali tidak demikian." (H.R Ahmad dan Ibnu Majah, Hadist Shahih)

________

Aku takut kawan, inikah maksud waktu itu?
Aku takut, Inikah bentuk reminder kasih sayangNya untuk kita? 
Inikah yang terjadi di negrimu?
Bahkan rebut nyawa antar sesama.

Aku takut, bisunya suara, butanya mata, bahkan acuhnya milyaran syaraf otak mereka, para penguasa negri dunia. Akan membuat hal tersebut semakin nyata, bahwa memang sungguh, inilah akhir zaman. 

Ramai propaganda serukan dukungan terhadap mesir, gelorakan kemanusiaan, kiriman doa, menyampaikan rasa cinta dan peduli kami terhadap kalian saudaraku. Tapi entah mengapa, jerit hati ku, hati kami, masih terdengar nyata. 

Apa yang bisa kami lakukan?
Sedangkan manusia besar negri kami masih berdiam duduk di singgasananya.

Tapi kami yakin, kekuatan doa yang sungguh-sungguh, dari 242,350,648 penduduk Indonesia, ditambah jutaan muslim lainnya di dunia, mungkin bisa menembus arasy Nya.

Sama-sama kita dobrak arasyNya dengan doa di setiap sujud kami. Lalu doa berkumpul diatas langit, membumbung tinggi, bersatu. Lantas membuat malaikat tercengang, seluruh penghuni langit mengaminkan dengan seksama. Seluruh makhluk bumi mendengar, hewan, tetumbuhan, air, damai mengikuti, berdzikir, dan  ikut mengaminkan.

Jika seperti itu? Siapa bisa melawan?

Wawlahu'alam bishawab. 

Untukmu saudara kami di mesir, kami mencintaimu.

Sedikit Goresan untuk Lestari Widayati

Sebuah kisah, tentang wanita istimewa.

Takjub aku ketika mengetahui, sejuta cahaya berpendar di muka bumi ini, karena nya.
Kuat menghujam, merasuk dalam jiwa setiap sekelilingnya.

Aku takjub, bagaimana ternyata pengaruh besar itu ada.
Merubah 180 derajat pikir dan tata kelola hidup mereka.

Aku takjub, bagaimana pengidap kanker kompleks tetap mampu memberi motivasi, bahkan secercah harapan.

Aku sungguh benar takjub, ketika dewasa ini aku mengerti, betapa setiap sekelilingnya bahkan merasa berhutang kepadaku, karena seluruh goresan hidup beliau.
Yang mungkin sampai kini, mereka terus jadikan bilahan prasasti dalam hatinya.
Dalam kesehariannya menjalani putaran hidup.

Aku takjub, dalam catatan nya pada sehelai kertas

"Untukmu, wahai makhluk Allah yang mungkin jauh lebih taat daripadaku. Kanker..

Terimakasih telah mengunjungi pleuraku, lantas kau bersahabat denganku, mulai kunjungi hepar, vertebrae, cephal. Lalu bersama keseluruhan tubuhku, aku menjadkanmu guru kehidupan.

Sungguh terimakasih, kau mengajariku banyak hal, tentang harap, kasihNya, dan ilmu luar biasa mengenai persiapan menghadapi kematian

Terimakasih, selalu menjadi pengingatku, akan amanah besar hidupku. Suamiku, dan lima anak tercintaku"

Aku takjub,

Sebutlah itu sanak saudara, pakde, bude, om, tante, mbah.
Sebut itu kerabat, teman pengajian, orang tua murid, tetangga, kerabat seperjuangan.
Sebut itu rekan kerja perusahaan suaminya.
Sebutlah itu bahkan mereka yang hanya diberi kesempatan sekali dua bersitatap dengannya.

Sebut itu bahkan mereka yang belum sempat mengenalnya, hanya mendengar nama dan kisahnya.

Aku takjub, ini bukan cerita dongeng yang kukarang, bukan fiksi belaka.

Mereka mengenang, mereka merasakan kehadirannya dalam kehidupan mereka, mereka kehilangan.

Mereka bahkan jauh lebih mampu mengambil intisari kehidupan darinya, dibanding aku.

Aku takjub, sebenar benar takjub, ketika terus merenungi,

Bahwa wanita luar biasa itu, adalah ibuku.

Mama juara satu sedunia.

Allahummagfirlaha warhamha,
kaifal hal ma?

______

Bis primjas, mengantarkan kembali ke kehidupan kampus Unpad Jatinangor.
Semoga menjadi injeksi motivasi untuk terus berkarya.

16 Agustus 2013. tak jauh dari 3 September 2006.

Rabu, 31 Juli 2013

Sebuah pesan dari sahabat :)

Izin copy paste ya dari http://hakimaudah.tumblr.com/post/56927014115/sebuah-pesan :)

Semoga manfaat, sebagai pengingat,
penjernih kembali hati yang kadang ternoda.


01. seharusnya, ikhwan-akhwat itu hidupnya terpisah satu dan lain | maka sepantasnya tak ada interaksi yang tiada keperluan

02. bila telah putuskan untuk jaga kesucian hendaklah berserius diri | jangan barengi lagi dengan noktah yg dapat hitamkan hati

03. menyenangkan memang dengan lawan jenis bisa bersenda gurau | tanpa sadar keringlah iman laksana kerontang musim kemarau

04. pengakuan lisanmu bahwa engkau aktivis dakwah | namun lekat pandanganmu memandang si kerudung merah

05. engkau kumandangkan bahwa pacaran itu maksiat | sementara kata demi kata beracun terselip dibalik sms yg kau surat

06. pembelaan dirimu, ini “cuma" koordinasi, ini “cuma" pengingat taat | hatimu yang tadinya murni kini mulai berkarat

07. dia berkerudung dan berjilbab, bukan berarti halal engkau melihatnya | menatapnya bukan cara hormati kemuliannya

08. kau katakan ini bukan pacaran, tapi jelas lebih dari sekedar teman | dusta, dusta, dan dusta kau topengkan alasan

09. godaan dibalik kata-kata engkau semat, dengan setan lisan kau sarat | bekelindan dengan maksiat, bersama setan kelak ditamat

10. “uhibbuki fillah" dengan entengnya terucap, bagimu itu praktekkan sabda nabi | disitu setan menyesap, sekali lagi dosa diulangi

11. maksiat bertopeng dakwah | setan takkan pernah berhenti menggoda bahkan aktivis masjid muslim-muslimah

12. bila hendak jaga kesucian diri, mengapa tidak sesuci mungkin? | menampik setiap interaksi yang tak ada perlu itu penting

13. menjadi aktivis Islam berarti menjadi buku terbuka yang siap dibaca dan ditiru | bukan menunjukkan yang keliru

14. menjadi pengemban dakwah berarti harus lebih menjaga diri, bahkan dari fitnah yang bakal menerpa | amal dan kata beriring serta

15. tundukkan pandangan lebih utama, tahan interaksi tak perlu adalah sikap terhormat | tak melembut-lembutkan suara, tentu lebih selamat

16. kalaulah Rasul pikir interaksi ikhwan-akhwat penting, tentu Islam takkan batasi pergaulan | tapi Islam utamakan pencegahan

17. agar tak terbayang paras yang bagimu belum halal | karenanya riya akan bayangi amal dan jadikannya amal yang batal

18. agar selamat dirimu dari zina hati dan mata | agar dakwahmu tertuju lurus pada Allah semata

19. hanya mengingatkanmu teman | bagiku engkau pengemban dakwah lebih utama dari yang lain | tentu cinta kami lebih bagi kalian

20. bagi kami, kalianlah etalase Islam | dan kami takan relakan kalian jadi bulan-bulanan musuh yang tak sukakan Islam

21. bersabar sebentar takkan matikan cinta | ia justru akan arahkan rasa | agar tak ada pilu redam di depan masa | istiqomah ya

Kualitas Sebuah Pribadi

Aku gak paham dan gak tau lagi mau nuangin ini dimana selain di blog, semoga manfaat untuk yang baca dan khususnya aku sendiri untuk terus introspeksi diri :)

______

Bung, ini Jatinangor, ini Unpad, bukan lagi Depok, bukan lagi SMAN 1 Depok.
Masamu berada di zona nyaman perjuangan telah habis,
satu tahun loh telah berlalu? Kapan siap untuk mengadapi realita?
Kapan siap menyadari dan bergerak nyata bahwa aku tidak akan lagi menemukan zona nyaman perjuangan.

Bung, Ini Jatinangor, Unpad. farmasi Unpad.

Banyak yang harus segera aku pahami, banyak hal yang harus dengan instan aku kejar, aku raih.
Itu step, untuk bisa bertahan dan menghasilkan warna.

______

dan dari kesimpulan pemikiran aku inilah, tingkat kegalauan memuncak hahaha :D

itulah kualitas diri..

Tingkat kualitas diri itu bener2 tercermin dari apa masalah yg dihadapi, apa yg dipikirkan, dan bagaimana dia menyelesaikan,

Kualitas diri pun sangat terlihat ketika kita berdiskusi, rindu ya, berada di antara kalian yang kualitas dirinya tak diragukan..

Ketika pemuda pemudi lainnya masih sibuk bahagia dengan masa mudanya, ketika mereka masih sibuk meratapi mengatur ttg cinta dunia nya.

Tapi mereka disana, mereka disini, berbeda. Galaunya ttg cinta juga jelas beda, kualitas. Senang bisa kembali merasa ada diantara kalian.

Semoga.. :") cepat dipertemukan dg "mereka" di medan juang farmasi unpad.

_______

Aku sungguh melihat banyak perbedaan. Namun ini lah medan ku sekarang ~

Dan yang harus dilakukan adalah membuat strategi nyata sebagai solusi.
Bukan menuntut dan tidak menyelesaikan.

Kayaknya ini saatnya utk memulai kembali. Memulai lagi utk menuliskan mimpi, lalu perlahan mencoretnya satu persatu.

Iy bener, satu tahun udah berlalu. Dan gak sadar ya? Masih tetap menapak pada angan lalu. Totalitas tanpa arah dan targetan.

"Tulis, rancangan strategisnya, apa goal yg harapkan, siapa dan apa target nadiya. Perlahan, jangka pendek. Jangan meluas gak terarah" -kiki

"Mungkin rasanya itu adalah tanggung jawab ndy semua, semangat menggebu, tanpa team. Tapi capek kan? Itu justru kesalahannya" -kiki

"Bukan berkutat memikirkan apa yg tidak ada di frmasi unpad, berkutat mengeluh dg kondisinya. gunakan itu sbg modal, rancang strategi" -kiki

mungkin itu yg mjd batas antara realita, mimpi, dan angan lalu. Resolusi besar tahun depan mungkin :) rancang strategimu. Hapus angan lalu.

ternyata ad yg lebih hebat, yaitu berani mghapuskan mimpi, dan melanjutkan proses mimpi lainnya. 
Haha lebih susah


Ini Jatinangor loh :) Nadiya HAMASAH

Minggu, 30 Juni 2013

23 Juni yang ke?

1 Juli 2013 (H+8)


Pagi (07.30) 23 Juni 2013

:) Jazakumullah muchas Gracias semua..


Ini 23 Juni yang ke 19.
Gak kerasa ya, melesat. Bukan waktu yang sebentar loh 19 tahun itu.
______

23 Juni yang berbeda, suasana, lingkungan, teman sekeliling yang berbeda.

23 biasanya hari yang selalu dinanti, tapi jujur kenapa semakin kesini bukan lagi penantian yang ada? malah ketakutan, bahkan tetesan air mata.

______

Dan alhamdulillah aku masih diberikan kesempatan untuk selalu merenung dimalam 23 Juni, detik detik menuju terbitnya matahari pagi 23 Juni.

terimakasih untuk semua doa, ucapan, kue, bahkan kejuatan yang beneran kejutan di pagi hari.

______

Beberapa hasil renung di pagi 23 :)

live tweet ku.

Bumi ternyata masih terus berputar, gravitasi dan oksigen msh mjd nikmat terbesar, iman masih dlm genggaman adalah nikmat tiada tara.

Semua waktu berjalan, bahkan ternyata semut di bawah tanah sana juga bertambah umurnya. Bumi kita? Lelahkah? Berapa usiamu?

Hari lahir yang kusadari pagi ini, ternyata bukanlah sekedar selebrasi. Bukan hanya untuk pribadi. Tapi semua semesta, setiap harinya..

Atas dasar perenungan pagi buta.. Menangis adalah hal yg sangat wajar, berfikir, betapa Allah 19 tahun lamanya mmberi semua utkku. Lalu aku?

Menangis adalah hal yg wajar, ketika mengingat.. Bahkan ketika usia ini bertambah, hitunganku adalah 8 tahun wanita istimewaku pergi :)

Menangis adalah hal yang wajar. Menyadari ketika usia ini bertambah, maka ayah luar biasaku. Juara satu sedunia, bertambah putih rambutnya

Dan untuk semua rangkumnya. Mari bergerak, laksanakan semua harap. InsyaAllah bismillah :)

InsyaAllah jazakumullah nuhun muchas gracias untuk semua doa :)) semoga semua doa berkumpul dilangitnya, terus malaikat aminkan. Untuk semua.

______

 Beberapa picture yang cukup sangat membuat terharu :')

Ini suapannya Abel gara gara dia lupa -______-

From Selma

Abel lagi -____-

My lovely HD :)) created by: Hanifah 
From RIRI!! Thx really, hope i'll be there soon!!
CORDOBA!!

From Tania. Hamasah untukmu:))



_______

Spesial untuk Fatyya dan Hasna :) Selalu.
Terimakasih untuk SMS dan postingan kalian.

Jarak sampai kapanpun InsyaAllah bukan lah tembok pembatas.

_______

Untuk Abi yang mungkin sampe detik ini (entah lupa atau memang gak tau-___-) Aku milad, tapi aku yakin itu bukan perkara besar. Karena emang gak ada perbedaan antara 23 Juni dengan tanggal lainnya bagi dirimi, untuk terus memberi segala buat aku.

Begitu juga InsyaAllah aku untuk mu Abiku.






Senin, 27 Mei 2013

Leadership

Basi ya judulnya?

Haha ingin berbagi sedikit ilmu dari yang sudah didapat dari kegiatan LKMM Fakultas (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa)

Materi super yang dibawa oleh Kang Tony Rahardjo, alumnus FISIP UNPAD
Mantan Staff pengajar Bimbel Nurul Fikri.
_______

"Kepemimpinan adalah sebuah seni, maka jangan pernah salahkan tentang cara memimpin seseorang, karena itu merupakan pemilihan karakter diri"

Entah itu seorang pemimpin perangkul, pemimpin bersahaja, lembut, arif, maupun pilihan untuk menjadi pemimpin yang tegas, sekalipun diktator. Tak masalah, karena memimpin adalah sebuah seni. Seni memimpin, dan membawa semua bawahannya menuju tujuan bersama.

"Bukan karena kita gak mengerti bagaimana masalahnya, tapi kita yang gak pernah tegas untuk mencari jawabannya"

Memperumit dan mempersulit diri, mempermasalahkan mengapa masalah ini terjadi, padahal jawaban dari masalah itu yang seharusnya secara tegas kita cari. Dan kemudian masalah itu akan terselesaikan.

"Kadang gak ada pilihan yang terbaik dalam hidup ini, namun pilihan yang terburuk adalah ketika memutuskan untuk tidak memilih sama sekali"

Pada hidup ini kadang kita memang harus mengambil keputusan terbaik diantara yang sebenarnya kita menganggap tidak ada yang baik, pun bahkan kita tidak menemukan pilihan yang baik? Jauh lebih baik dibanding pada akhirnya kita tidak memilih satupun pilihan.

Nihil.

"Tidak ada benar atau salah dalam memilih jalan hidup, yang ada hanya kesiapan menerima resiko dari pilihan tersebut"

_____

Masuk ke quotes yang menurut aku paling keren dan merasuk dalam jiwa.. dari seorang kang Tora :

"Ketika kita pernah merasa sepi, sendiri, sedih, takut, ditinggal, kehilangan yang tercinta, dan bahkan kita merasa hidup kita adalah jenis kehidupan termalang dari seluruh juta manusia di alam semesta, maka sungguh.. itu berarti kita berada pada jalan yang sama dengan mereka, para orang-orang sukses terdahulu"

Tengoklah Rasulullah SAW, Nabi Ayyub A.S, Bilal, bahkan lihatlah Bill Gates, dan semua orang-orang besar yang mereka telah merubah dunia!

Lihat mereka, betapa jalan hidupnya penuh duri dan berbatu.
Maka beruntung bagi kita, yang pernah merasakan betapa jalan hidup ini berkelok,
Karena kita berada di jalan yang sama dengan mereka.

______

"Bukan karena kita terlahir darimana, dan bagaimana kita terlahir. Tapi yang terpenting adalah bagaimana respon kita terhadap keadaan yang kita miliki ketika kita terlahir"

Bukan perihal kita terlahir dari ibu dan ayah kaya raya, pemilik istana, bukan perihal kita terlahir sebagai anak presiden, ustad, maupun pencuri.
Yang menentukan kehidupan kita adalah respon kita terhadap keadaan yang diberikan untuk kita dariNya.

Tidak pasti yang kaya tetap kaya, tak pasti yang miskin tetap miskin, tak pasti anak presiden bisa menjadi presiden, begitu juga belum tentu anak pencuri akan menjadi pencuri.

Karena P + R = H

Peristiwa, ditambah respon dari kita, menghasilkan Hasil.

______

Sekian, postingan akan berlanjut. Jika masih diberikan waktu.

Terimakasih banyak kang Tora atas ilmu luar biasanya

Senin, 20 Mei 2013

#SemangatBuatYangAksi

Hastag yang ditulis penuh dengan ke-mupeng-an

Selamat berjuang kawan kawan, 
DPR, KPK, Istana, maupun dimanapun aksimu

Luruskan niat, raih tujuan utama.

___________

Sekali lagi semangat.

___________

Selasa, 21 mei 2013
(dipagi hari, siap mau ikut kumpul jam 6 untuk berangkat turun. Lalu ingat sesuatu.. Ohya, hari ini kami kan praktikum Botfar)

(Semua bayang asiknya mengunjungi KPK pun pudar-___-) 
(Selamat berjuang kawan, kata hati ini)

Gak apa nad, mungkin lain kali lagi.. yang penting kan niatnya :))

Tentukan prioritasmu.. Dengan pertimbangan yang sangat matang.

#ThankyouDavid #ByeDavid


:)) its been so long. just for seven years.

Thank you for all the momeries. Thank you for being one of my hero.
Thank you my legend.

Mungkin emang gak se-fanatis dulu aku melihat david.
Mungkin udah terlalu banyak sesuatu yang aku paham sekarang, yang membuat david tidak lagi menjadi berhala aku.

Mungkin iya, sekarang aku paham apa makna idola sebenarnya, idola adalah memberhalakan manusia secara tidak langsung.

Ya, inget aja pertanyaan Pak Tedi di 2008 lalu :)

P: Nadiya mau di akhirat kumpul nya sama rosul atau Beckham?

N: dua duanya aja pak!!!

P: loh emang bisa? emang tempatnya sama?

N: ya gak tau.... yaudah, ya sama rosul lah pak

P: Iya gitu, nadiya pilih.. mau ngumpulnya sama rosul apa sama beckham nanti

________

Pengaturan rasa, untuk merubah segala yang sudah terpatri dalam diri itu sulit loh.
Begitu juga pada masa aku mulai membiasakan diri untuk biasa melihat Beckham

Kontrol emosi, jangan buka site nya, jangan kepo twitter officialnya.
dan berusaha sangat biasa melihat fotonya -____- (Ternyata gak bisa terlalu biasa)

________

Dan sampailah pada akhir dari sebuah kebermulaan..

Semua ada masa dan usia,
Gak bisa bohong.. Sedih itu pasti, kehilangan itu pasti.

Terimakasih david, sampai jumpa di lapangan hijau kembali sebagai pelatih timnas Indonesia -___-

Sekarang kami tetap bisa melihat berita mu di media cetak maupun maya, sebagai David yang telah merdeka :)) haha


________

Dan inilah resolusi mu :)

Dulu

Sekarang


Nyata ya perubahan usia itu selalu tampak dalam gurat wajah-___-

TERIMAKASIH DAN SELAMAT DAVID :) 






Sabtu, 18 Mei 2013

Roda perasaan

Role pada perasaan.

Disetiap awal itu ada akhir, 
Setiap gores pena berakhir oleh sebuah torehan.

Setiap pertemuan, ada perpisahan.
Setiap bermula, kan berakhir.

ART CITY

Art Collaboaration for Unity and Humanity.

Perputaran rasa pada setiap kepanitiaan, 

Menyenangkan dan semangat di awal, lalu bergerak cepat dengan visi yang segar.
Lalu kemudian letih, capek, bosan, bete, kesel. Dengan segala permasalahan yang ada.

Lalu kemudian pada puncaknya, merasa semua terkukung.
Ingin cepat selesai dan pergi meninggalkan.

Dan hari H selalu seperti itu, visioner untuk cepat menyelesaikan dengan maksimal.
Untuk membayar semua persiapan yang tak terhitung lelahnya.

Lalu setelahnya? mungkin terhitung detik waktu.

Ingin mengenang, dan mengulang kembali semuanya.

HAHAHAH begitulah perputaran rasa pada tiap kebersamaan kepanitiaan.

dan khususnya untuk Art City:) persembahan kami farmasi Unpad 2012 untuk Civitas.



Alhamdulillah selesai :)) 
Lalu tugas lainnya pun menanti. 


Kamis, 09 Mei 2013

Fa tal.

Suatu sore, mata kuliah Kewarganegaraan.

PB: namanya siapa??
I: Yang mana pak?
PB: Itu yang jadi moderator..
I: Itu Devi pak. 
PB: Siapa? 
I: Devi pak.. 
PB: oh dewi. 
I: DEVI PAK.. 
PB: Ooh. Iya kamu devipa coba dilanjutin aja langsung

Kita (yang menyimak pembicaraan) : ......

__________ 

Disuatu pagi. masa orientasi sekolah :) 

M: Siapa nama kakak?
B: Bonita.
M: Oh Bonita..
B: Heh!! kamu gak sopan!! pake Kak lah!
M: Hah?? Pake ka?
B: ya iyalah!
M: Oh bonitak?

__________

Kamis, 02 Mei 2013

Idealis?

Mengerikan ketika membayangkan..

Idealisnya para pelajar, para mahasiswa.
Yang kadang idealis mereka (pun termasuk aku), hanyalah semu.

Apa semu? Apa maksudmu?
Kadang mengamati dan teramati.

Bukankah semua bapak dan ibu kita yang membimbing negri ini dahulu adalah para pemuda yang memiliki semangat idealis??

Tapi toh, daun hijau pun akan layu, menjadi coklat.
Dan jatuh.

Mengerikan ketika aku membayangkan..
Semua aksi dan advokasi mereka (lagi-lagi pun termasuk aku), adalah hanya bersifat semangat sementara.

Lantas nanti? pun ketika pada waktunya memegang kendali.
Akankah masih semua itu?

________

Suara ini berkata, ketika melihat semua yang terjadi.
Dengan penuh semangat, bahkan kadang sampai lupa menentukan prioritas yang sebenarnya.
Kadang mereka (dan aku) mungkin masih terlalu lugu dan lucu untuk memutuskan sesuatu.

Dan dalam pikirku? bukankah lebih asik, efisien, dan berpengaruh menjadi orang yang duduk diskusi didalam gedung? yang diluarnya ada beratus mahasiswa yang sedang aksi?

Tapi itu kan gak bisa. Semua berproses.

Jadilah otak ini berputar -___-

Bingung.
________

Pagi hari 3 Mei, ini diposting jujur karena kebingungan ku. Kemaren pengen banget ikut AKSI 2 Mei bareng BEM Kema dalam rangka hari pendidikan (bertepatan dengan Beckham ulang tahun-__-).

Tapi apa daya ada kuliah, dan yang aku pikir?

Bagaimana bisa meninggalkan kuliah, sedangkan pun disana aku belum punya pengaruh?

_______

(ndy) Diposting oleh nadiya sang semester 2. yang juga PASTI masih sangat idealis.

Senin, 22 April 2013

Beef About

Complain, Beefed about.

Ya, mengeluh.
______

K: Ya kalo nadiya mau ngeluh, itu berarti bukan nadiya yang gue kenal seperti dulu dulu.

N: Oh begitukah?

_____

Bukan kah dengan mengeluh, semua beban akan terasa lebih berat?
Bukan kah dengan mengeluh akan jelas tergurat suratan letih dan lelah?

Bukan kah mengeluh adalah sebuah pantangan? Dimana penyemangat akan selalu berucap? 
Untuk apa mengeluh?

....

Tapi, 

Bukan kah dengan mengeluh itu menandakan kita masih membutuhkanNya?
Bukan kah dengan mengeluh kita akan menghadirkan diriNya dalam setiap hembusan letih?

Bukan kah dengan mengeluh kita tidak mengingkari bahwa kita memang lemah tanpaNya?
dan bukan kah dengan mengeluh? 
Itu pertanda kita memang hanya seorang hamba yang membutuhkan Tuhannya?

____

K: Nadiya manusia nad, bukan supermen, bukan Ultramen. Semua wajar.

N: Ya, karena itu. Yang dibutuhkan kan bukan mengeluh dan cerita ke orang-orang.

____

Mengeluh, pada tempat yang tepat.
Mengeluh, pada Sang Maha Pendengar dan Sang Maha Pemberi Solusi.

____

Mengeluh pada tempat yang salah, justru akan membuat dirimu, terlihat lebih payah.

(ndy)

SEMANGAT untuk semua para pencari kesibukan dan penebar manfaat.

Maka, MENGELUH DAN BERKELUH KESAHLAH. 
Dengan cara dan tempat yang terbaik.

Kamis, 18 April 2013

The Missing of my Baby Pearl

Bukan mau cerita dan mengungkit bagaimana Hp itu bisa berpindah tangan secara cepat dan sekejap. (Baca: Hipnotis)

Tapi mau mencatat beberapa tanggapan orang-orang dan reaksi.

Orang pertama yang aku telfon..

Nadiya: Ri.... telfon aku deh ke nomer ini. (sambil mau nangis) Kayanya aku dihipnotis deh.. (Kata-kata ini agak aneh)

Riri nelfon.

Riri: Hah... apaan tuh nad? hipnotis apaan?

Nadiya: Iya kayaknya aku dihipnotis, hp aku ilang.

Riri: Hahhh.. ko bisa... dimana bla bla bla bla nadiya dimana sekarang.. bla bla.

Tiba tiba mati..

Riri (lewat watsap) : Nad, pulsa aku abis. maaf.

-_______-

__________

Nadiya kepada seluruh orang rumah lewat grup watsap.

Jam 4 sore.

Nadiya: Urgent, ada yang bisa hub, telf aku ke nomer yang ini gak? Aku baru kena musibah ini gak tau mau gimana dan kemana. plis.

.....tidak ada respon-__-...

----jam setengah 6----
Bang Hfs: ko bisa hipnotis, bodol deh.. bla bla bla.. sekarang gimana.


----jam 8 malam-----

Abi nelfon.

Abi: gimana? (suaranya capek banget).

Nadiya: (Cerita panjang banget)

....

Nadiya: Halo? bi?

Abi: .....

Nadiya: Halo? abi masih?

Abi: ..

Nadiya: bi?

Abi: ...... iya ini abi. lain kali hati-hati jangan pake hape kalo lagi dijalan, jangan terlihat gak fokus.

Nadiya: Iya bi.

Abi: iya yaudah dulu ya. hati hati, istirahat.

Nadiya: Bi ini aku udah dikosan ko.. (memberi tau, tanpa ditanya)

:)))) sayang abi.
_________

---jam 11 malem----

Mb Nissa: na.. gimana? mb nissa baru liat hp nih. mau ditelfon gak? gmn ceritanya? udah bilang abi?

Nadiya: -_____- telat banget mba. udah udah. udah semua.

_________

BESOK SIANGNYA!

Hahat: Eh na, gimana kemaren? Dihipnotis? ko agak geblek gitu sih..

Nadiya: .....

Hahatia: eh gak apa sih, paling juga yang make bb na sekarang kesusahan ngetiknya, kan itu keypadnya cacat.

Nadiya: .......

__________

Begitulah.. Semoga pearl cantikku, senang dan bahagia dengan pemilik barunya.




The Little Things Caled Fun #entahpartberapa

Suatu hari, di sebuah kosan (sebut itu kosan seorang anak, yang memposting ini)

Riri: *nengok, liat sekeliling kamar*

Nadiya: kenapa ri?

Riri: Ih ada pewangi (semprotnya)

Nadiya: Ya emang kenapa, enak kan..

Riri: Pasti sering kentut ya? Yang ada pewangi di kamarnya biasanya suka kentut.

Nadiya: ............... (diam seribu kata)

apa-apaan ini -__-
___________

Pembicaraan Indah dengan Bapak Koor.

Bapak koor (nama disamarkan)

*ada capung*
*koor kabur*

*di lantai 3 gedung D6*
*nengok ke bawah*
*gak berani*

Indah: Pul, lo takut apa aja sih!?

Koor (nama disamarkan lagi): IH!! ko pertanyaannya takut apa aja sih? kalo mau, takut apa pul? gak usah pake kata "aja".

Koor: Kan gue takutnya cuma sama Allah.

Indah: ....... Oh takutnya cuma sama Allah.

(Percakapan dengan sedikit perubahan) (No Offense)

__________

Perjalanan riri di tangga.

*lama banget*
*ngos-ngosan*

Tiba tiba.

*saiful, dengan cepat membalap*

Riri: IH IPUL sombong!!!

Nadiya: Hah? kenapa ri?

Riri: iya itu jalannya cepet banget langsung balap aku naik tangga.

Nadiya: ..............

(setelah semua urusan selesai) (kita harus turun lagi)

*Kita lagi duduk*
*Riri tiba tiba  bangun*

Riri: Eh aku duluan turun ya.

Nadiya: Hah kenapa ri emang mau kemana?

Riri: Gak kemana mana, kebawah doang. aku turun tangga duluan ya, biar ntar sampe bawahnya bisa bareng, gak dibalap.

________

Kamis, 11 April 2013

No Matter

Yes, No matter how busy you are.
No matter how much your activity.

Just remember, just always remember Him. 

______

Roda itu berputar. Dan pada saatnya suatu titik berada di puncak terbawah.
Puncak? Namun terbawah?

Ya, karena berada dibawah pun, seharusnya tetap bisa menjadi puncak maksimum optimal.

_____

Letih, ya.
Jatuh? Mungkin.

Namun untuk itu Dia menciptakan sepasang kaki untuk mu, tetap berjalan. Berdiri kembali.

_____

Dan untuk itulah, Dia menyediakan diriNya, punggungNya. Untuk kita bersandar, beristirahat, mengadu.

_____

(Kamis super letih, badan drop, menerjang badai hujan malam hari, dingin, mata berkunang)

Just always remember :))


Minggu, 07 April 2013

Semua Tentang Jodoh.

Tiga malam, bermalam mengerjakan tugas dan tugas.
Bersama Anissa Eka,

dan muncullah sebuah percakapan.

______

A: Aku dulu sama temen temen aku tuh suka mikirin gini loh nad.. kita pengennn banget, punya pacar tuh yang bisa dijadiin suami

N: Lah? yaiyalah bukannya semua orang gitu ya nek?

A: yaiya, tapi kan biasanya banyak yang cuman mainan.

N: ya kan kita bakal dapet yang setara sama kita nek, seimbangin aja kalo mau yang waw mah.

A: iya makanya, aku tuh sama temen-temen aku pernah ngobrol... kita pengen banget pacaran sama orang yang soleh..

A: supaya bisa jadi imam yang baik, pengennn banget. yang soleh.

N: (diem, mikir)

A: tapi kan ya nad.... bukannya laki-laki yang soleh kan gak pacaran ya?

N: -_____________- nah iya, nah itu tau.

Kita: ...............

A: lah terus gimana..

_____


3 April 2013

Sore. 16.30 Selasar Psikologi.
(Fakultas orang ditemplokin terus)

Melingkar, untuk lingkaran yang baru.
Dan luar biasa.

Hari itu aku belajar banyak, dalam hitungan satu setengah jam, dan aku rasa,
telah mendapatkan semua. Yang aku rindu.

Bukan masalah melingkar, namun istimewanya dari lingkaran yang aku dapatkan.

Betapa dalam duniaNya, tidak ada satupun yang luput dari poros aturanNya,
Sinergis.

Tidak ada kebetulan, tidak ada kebetulan, tidak ada kebetulan.

Semua sudah tertulis, nyata.

tidak ada kebetulan.
setiap pertemuan kita dengan orang lain pun telah tertulis.

_________________

N: iya teh.. adek aku lagi kena campak jerman :"( doain ya.. Kemaren baru aku coba searching dan tanya apa itu campak jerman, ko ternyata bukan penyakit sederhana, masa inkubasinya emang cuma sebentar virusnya, tapi katanya efeknya dari si virus mengkristal itu akan lama atau selamanya.. aku bingung teh takut..

TH : :)) nad? adik aku juga pernah kena campak jerman loh! (Dilanjutkan cerita tentang campak jerman, dan bagaimana campak jerman sesungguhnya adalah penyakit yang tidak sederhana)

N: Teh.. kenapa bisa sama??

________________

Ya, sekali lagi. tak ada kebetulan.

----

N: iya teh alhamdulillah, kakak aku kan banghafis dia alhamd di UI, bang hafis tuh hemofili.

TH: MasyaAllah serius? Teteh baru kemaren loh meneliti genetika hemofili.

N: iya kah teh?

_______________

TH: iya? emang mama kamu kuliah dimana dulu?

N: Allahuakbar....... aku baru sadar.. iya teh, mama biologi Unpad juga. persis sama sama teh han.

_______________

Sungguh di hari itu aku sadar, tiap pertemuan makhlukNya telah diatur.

Ya, tiap detik pertemuan semua makhlukNya.


Dan, seketika aku merasa beruntung diberi skenario super indah dariNya.

_____


Selasa, 19 Maret 2013

Kumpulan Munchscreen II

Nadiya (farmasi Unpad) dan Dio (Kimia ITB) dengan perbincangan super bodohnya. 

HALA SCHOLASTIC :)) Rindu kah? Ya. Sangat 


Dewi, dengan typo fatalnya.

:) 

Same Question. Again

Again :)) No problem. Just wanna share,
I'm feeling right.

That conversation, again.
Consequences for a new phase of friendship.

_________

Nad, ibu lo.
Nad, Ibu lo.

And my answer? Just smile :)

_________

And for today? again?

W: kenapa nadiya kalo cerita tentang abinya nadiya nya terus sih nad?
N: :) :)

My answer?
Just smile.

_________

How are you today??
My beloved mam.

Jumat, 15 Maret 2013

Why Need?

Siapa yang membutuhkan?

Antara membutuhkan atau dibutuhkan?

Membuat poros pikir diri ini berfikir.
Siapa kita?

Dimana posisi kita berada di dunia ini?
Apa fungsimu?

Menjawab itu.. ternyata hanyalah beberapa kata.

Dari Ustad Ali Sakti sang pakar Ekonomi Indonesia.

Sebuah gerakan mungkin memang membutuh kan prajurit dan tentaranya yang hebat. Tapi,akankah belum tentu bahwa dirimu lah salah satu dari prajurit tangguh yang dibutuhkan? 

Dalam sebuah pasukan, beruntunglah bila ada di dalamnya, prajurit yang sigap dan selalu berada di garda terdepan menebar manfaat. Namun beruntung pula bagi pasukan tersebut, apabila ada prajuritnya yang lemah dan ingin meninggalkan pasukan tersebut, pada akhirnya ia pergi. Karena sesungguhnya pasukan tersebut telah berhasil menghilangkan pasukan yang hanya akan menjadi beban untuk bergerak maju. 

________

Maka sesungguhnya, bukanlah merasa kita dibutuhkan,
Mari sama sama kita mengubah pola pikir,

Dari dibutuhkan, menjadi sesungguhnya membutuhkan.



Bumi Padjadjaran

Bumi ini bumi Padjadjaran.

Bersama seluruh prajurit pilihan, 
Inilah medan kami kini.

Setelah aral emosi dan jerih pikir terselesaikan.
Disini aku berada.

Kadang merasa, di semilir angin, menapaki tiap jalannya.
Melewati seluruh rasa ini :)

Aku menikmatinya, 
letih, kecewa, marah, suka, dan semua.

_______

Ini titik tolak kita, lakukan lah porsimu.
Menuju sebuah tujuan yang sama.

Sebuah awal. Ayo kita berangkat.

Semoga sesegera mungkin dapat merasakan dan menemukan kalian sesungguhnya.
_______

Diluar itu semua, setiap ku tapak jalan.
Menuju Fakultas MIPA.

Bukan itu poinnya.

Poin ku ada di Fakultas MIPA jurusan Biologi.

Ya, aku rindu. bahkan rindu pada sesuatu yang aku belum pernah melihat masanya.

Keinginan dan pikir ini satu, mungkin takdir nadiya berada di bumi padjadjaran ini,
adalah mengikuti jejaknya.

Lantas seharusnya ikut terbawa sukses terus hingga Khusnul Khotimahnya pun menjemput.
Mungkin memang berbeda jalurku dan dia:) 
Namun sungguh, aku berharap bisa setidaknya mencapai sukses seperti dirinya.

Sukses pada hembusan nafas terakhirnya. 

Dan apa kabar mu kini?

Wussssh... itu pertanyaan ku, semoga tersampaikan.
dan jawaban pastinya adalah?

Sedang bahagia berlarian disana.

(Mama super spesialku, Lestari Widayati. Unpad Biologi 1982)
________

Kamis, 28 Februari 2013

Your Acount Has Been Suspended

IHHH!!!

Kurang lucu apa coba, baru aja selesai upgrade tweetdeck.. setelah sekian lama failed failed terus,

Eh pas udah seneng, log in twitter lagi, taunya...

"Your Account Has Been Suspended"
yakali-___-
you're have been break a rules of twitter policy.

Pas baca policy twitternya..
Isinya tentang aggressive following.

Oh tidak-__- ini apa, aku gak gila nge follow orang. Siapa ini pelakunya... assssh

Dan pada akhirnya, ngirim email ke operator twitter.. dan jadilah kita email emailan,
Ini pagi yang aneh.

ternyata operatornya ngerti aku ngomong apa, ahaha kita marahin aja.
I DO NOT!!!! BREAK ANY RULES OF YOUR POLICY!! OKEY! THEN, SOON YOU MUST FIX AND GIVE ME BACK MY ACCOUNT NORMALLY!

(Entah mereka bisa ngerti apa gak, itu aku lagi kesel ceritanya. ato cuma dibaca bagaikan capslock semata-__-)


Dear operator of twitter, sincerely... a contestion of a suspended account.
Nadiya Nurul Afifah @nadiyagruar

Rabu, 27 Februari 2013

Where Will I Go?

Pada awalnya aku yang merasa mereka menghimpit.

Dan semua mengalir, menuju suatu muara.
Yaitu mereka ingin menarik jangkar ini,
lantas berharap aku akan sesegera berlari menuju ruang nahkoda.

Kemudian pergi berlayar.

Memang dengan berlayar, kemungkinan itu hanya dua.

Menemukan pulau impian berisi emas dan permata, menyilaukan.
Ataukah?

kembali, dengan semangat yang sudah habis tergerus. Serta kesempatan yang indah lainnya, namun telah pergi meninggalkan.

Otakku berputar cepat malam ini, 27 Februari 2013.

Mengelilingi semesta, keputusan pun harus secepat rintik hujan menyentuh bumi.
Tak boleh meleset,

Bersimpuh, menengadah.
Berharap jawaban dariMu. Sang Pemilik solusi.

Selasa, 26 Februari 2013

Conversation

N: aku mimpi ketemu kapten amerika!!! :'))))) keren banget gak??

H: biasa aja. Aku aja mimpi melihara anjing yang gak bisa ngiler biasa aja tuh nad, gak pamer cerita-cerita.

N: ---------

N: Itumah emang gak seru banget mimpi apaan tuh.


__________

A: na, apa tuh yang biasanya nadiya suka bilang kalo lagi sepi?

N: haaah??? -__- apaan bi? ini abi nanya apa?

A: Iya apatuh biasanya bahasa gaulnya sepi?

N: hah? sepi??? Silent?

A: itumah bahasa Inggris abi juga tau.

N: lah? apaan? anta?

A: anta? apa lagi itu? baru ya?

N: apa ih atuh aku gak tau bi..

A: Nadiya suka ngomong ko, yang apa tuh suara hewan gitu.

N: !!!!!! Ohhhhh.. KRIK ya bi?

A: NAH iya itu.. krik ya?

N: --------- (Ini beneran krik)

_________

nonton OVJ bersama Bunga di kosan

N: (muka serius). Eh bung, itu kenapa mereka bercandainnya syahrini masih sama Anang?

B: Tau ya, aneh baget basi banget.

N: Orang syahrini udah sama Baba juga.

B: Baba?

N: iya suaminya syahrini bungaa...

B: Bubu ya nad maksudnya?

N: ha? ------- Ohhh iya Bubu.

_________

Jumat, 22 Februari 2013

!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

INI TANDA SERU NAMANYA!!!!!!!!

Teriak menghempas!
Kadang sesuatu yang terpendam bisa menjadi bom waktu,
untuk detik selanjutnya.

Entah itu rasa apa.
Kecewa, duka, suka.


Jumat, 15 Februari 2013

New Habit

HAHAHAH lagi punya kebiasaan baru yang seru banget!!

Apa itu? jadi typodetector. haha di twitter, dimanapun.

Tapi resikonya, jadi kaya orang gila. beneran deh, ketawa kenceng sendiri sambil nunjuk typo nya orang.

Dan yang paling keren...
kalo kita berhasil moto atau nge RT atau sampe dijadiin favorite :))
Itu namanya berhasil!!!!!

_______

Kemaren baru aja ngeliat typo parah disebuah stasiun televisi-__- padahal itu acara berita.

_______

Kemaren juga (kemaren semua, gatau kemarennya kapan) lihat @depoklik TYPOO!!! pas mau di RT eh!! tiba tiba udah gak ada di TL! dicari cari sampe bawah eh ak ada-___- sial langsung diapus sama beliau si Admin.

haha kebayang pasti deg degan jadi admin nya

_______

Andhiani : jahat bued ih olang olang. BUED HAHA

Andhiani: SNMBPTN .. haha sbmptn atau snmptn (yang ini gak lucu serius)

_______

Kemal : pak ntai kita jadi konsul kan? HAHA ntai!! *ntar

______

Andre: buset itu tanda tana byk amat -,- proyokoler nad. Mau ngemabim apoteker ahaha.
(Ini super typonya)

_____

apalagi malem ini di twitter (15 Feb13)
hahaah gak nahan banyak banget yang typo..

udah ah, ada banyak ko aslinya. capek.

Kalian musti coba, itu seru banget loh :))))

Ambisi

Ambisimu adalah tergantung sebesar apa citamu.
Perhatian seseorang terhadap sesuatu, adalah petunjuk apa yang terpendam dalam jiwanya.
Baik berupa tekad, maupun kelemahan.
-Ibnu Qayyim-

_____

Untuk yang sedang berjuang atau memperjuangkan sesuatu.
Namun sesuatu itu masih buram adanya-___-

_____

Semoga diberi kejelasan dan kemantapan hati lah.
Dan mendapatkan tempat terbaik untuk terus melangkah.


Rabu, 13 Februari 2013

#GMAI


Gerakan Menutup Aurat Internasional

14 februari 2013.

Propaganda yang menurut aku, gak bohong..
SUPER KEREN :))

Yuk sama sama ubah mindset kita menggeser 14 Februari yang bermakna Valentine, menjadi sebuah hari yang menjadi tonggak awal untuk membuat perubahan.
Merubah diri,perbaiki diri, dan membantu orang lain untuk bersama menikmati indahnya menjadi hamba yang dimuliakan.

Salah satu Slogan Kampanye  #GMAI
Dimulai dari aksi yang kecil, namun dampak nya besar kok. 
Sekian, more info.. mangga searching, atau visit http://fsinuruljannah.wordpress.com/2012/02/13/dukung-gerakan-menutup-aurat-internasional/

Indomie!!!!!

WARNING! ini Sebenar-benarnya postingan paling gak penting, maaf kan saya blog... agak menebar sampah di blog sendiri. Tapi ini adalah suara hati, dan jeritan hati ~



Indomi!!!! Dengan sejuta tanda seru.

Seandainya Indomie hadir dalam hidupku tanpa MSG, tanpa lilin yang menjadi pelapisnya, tanpa pengawet, tanpa tanpa tanpa...
Hidup ini, dunia ini, pasti akan terasa lebih indah.

Dan ternyata, bangun dari semua mimpi, Indomi tetaplah Indomi. Dengan MSG, lilin, dan pengawetnya.

Jadilah, muncul sebuah fatwa dari ayahanda kami tercinta, Indomi... Mi instan.. Haram bagi keluarga kecil kami (6 anggota keluarga) :(

"Jangan pake uang abi untuk makan dan beli Mi instan Indo*** loh"

Maka, suatu hari, seorang teman, pahlawanku. Bernama Tania :))

Betapa :)) Lezatnya Indomie. Tak terkalahkan, tak tergantikan.
Membawakan Mi Instan tersebut *jangan sebut dia Indomie*, Spesial dan khusus didedikasikan untuk AKU!!!! (dan teman-teman yang lain) -___-

Seenggaknya, dua bungkus Indomie untuk berlima, di Kota Tua yang panas, itu menjadi sesuatu yang sangat luar biasa nikmatnya...


Dan akhirnya.... Inilah aku, dengan muka yang sangat ceria OHOHO


__________

Ini Ceritaku, apa ceritamu??


**just posted, no offense, and not for commercial**


Minggu, 03 Februari 2013

#WorldCancerDay

Today #WorldCancerDay :)) for my beloved mom and for our world, go prevent, and against cancer. - @nadiyagruar

Go Onkologi haha.

_____

Bukan untuk melawan sebenarnya, karena mereka juga kan bukan musuh kita.
MakhlukNya, sama seperti kita.
Tapi berusaha untuk berdamai terhadapnya.

Ya, haha. Kanker itu gak punya salah apa-apa, bukan untuk kita benci.
Dia juga makhlukNya yang super taat sama semua perintah yang diberikan.

Kadang bahkan sel yang spesial itu bisa membawa berkah untuk sebuah keluarga, terlebih kepada penderitanya.
Memberikan hikmah yang dalam, dan mengubah segalanya.

Setidaknya, itu yang aku rasakan:) Membawa aku, menjadi nadiya yang sekarang.
Mengerti tentang apa itu hidup, dan apa itu rindu untuk bertemu.
Berkumpul.


Haha, syukur Alhamdulillah. Terimakasih.

______

Untuk mamaku, semoga nadiya bisa menyelesaikan studi dengan sebaik-baiknya dan cepet bisa kontribusi untuk pencegahan, pengobatan kanker dunia. Khususnya Indonesia. Haha Aamiin.

Salam keren Calon Farmasis Muda Indonesia.