Kamis, 02 Mei 2013

Idealis?

Mengerikan ketika membayangkan..

Idealisnya para pelajar, para mahasiswa.
Yang kadang idealis mereka (pun termasuk aku), hanyalah semu.

Apa semu? Apa maksudmu?
Kadang mengamati dan teramati.

Bukankah semua bapak dan ibu kita yang membimbing negri ini dahulu adalah para pemuda yang memiliki semangat idealis??

Tapi toh, daun hijau pun akan layu, menjadi coklat.
Dan jatuh.

Mengerikan ketika aku membayangkan..
Semua aksi dan advokasi mereka (lagi-lagi pun termasuk aku), adalah hanya bersifat semangat sementara.

Lantas nanti? pun ketika pada waktunya memegang kendali.
Akankah masih semua itu?

________

Suara ini berkata, ketika melihat semua yang terjadi.
Dengan penuh semangat, bahkan kadang sampai lupa menentukan prioritas yang sebenarnya.
Kadang mereka (dan aku) mungkin masih terlalu lugu dan lucu untuk memutuskan sesuatu.

Dan dalam pikirku? bukankah lebih asik, efisien, dan berpengaruh menjadi orang yang duduk diskusi didalam gedung? yang diluarnya ada beratus mahasiswa yang sedang aksi?

Tapi itu kan gak bisa. Semua berproses.

Jadilah otak ini berputar -___-

Bingung.
________

Pagi hari 3 Mei, ini diposting jujur karena kebingungan ku. Kemaren pengen banget ikut AKSI 2 Mei bareng BEM Kema dalam rangka hari pendidikan (bertepatan dengan Beckham ulang tahun-__-).

Tapi apa daya ada kuliah, dan yang aku pikir?

Bagaimana bisa meninggalkan kuliah, sedangkan pun disana aku belum punya pengaruh?

_______

(ndy) Diposting oleh nadiya sang semester 2. yang juga PASTI masih sangat idealis.

1 komentar:

  1. Itu mah bukan masalah idealisme, itu masalah prioritas (yang ujung-ujungnya membahas idealisme)

    BalasHapus