Kamis, 27 Desember 2012

The Little Things Called ...

Suatu hari, suatu pagi di tempat sarapan Nasi Kuning super enak.

Nadiya : LOHH kang Ry**! ko disini juga?

K R: Haha, ya kenapa gitu? kan mau sarapan juga. Nadiya emang ngekos dimana?

N: Di Jatos kang..

K R: Ooh.. Di Jatos gitu?

N: emm.. Iya kang, di bawah eskalatornya.

K R: Oh, berarti kalo pulang harus malem ya? Kalo Jatos udah tutup? 

N: Iya kang.. hem, emang kang Ry** dimana gitu ngekosnya?

K R: Ohh.. kalo saya mah di Indomaret..

N: Ohh. berarti pulang nya harus malem juga ya?

......................

-____-

_____________

Sampe Depok.. 
Ngeliat kamar mandi bawah.

Ada sampo lidah buaya, ada sampo bayem, 
ada sabun muka bengkoang, ada mangir kuning,
ada lime foam..

sejenak terdiam dan berfikir....

Sejak kapan kamar mandi ini jadi kaya gerobak abang sayur...

Yasudahlah, dunia sudah berubah.

____________

Suatu Siang.. 

Hahat : Nad!!
N: apa hat?

H: tau gak? masa ya.... Aku gak pernah bisa tidur.....

N: *menunggu kelanjutan cerita nya*

H: ............. (sambil ngerjain tugas)

N: *tetap menunggu*

N: hat? ceritanya udah selesai?

H: Hah?? apa ya??

N: -_____-

____________

Sekian. 

Senin, 24 Desember 2012

Dalam Dekapan :)



Mengutip dari Salim A Fillah.
Kupersembahkan untuk mu keluargaku. Kemafar 2012.

______

Hampir satu semester (alias 6 Bulan kita bareng)
Dari tujuan yang berbeda, terkumpul pada nasib dan takdir yang sama.
Bangkit dan berprestasi bersama.

Terbang, mengelilingi dunia, menghirup indahnya.

______

Karena beda antara kau dan aku sering mnejadi sengketa.
Karena kehormatan diri sering kita tinggikan di atas kebenaran,
Karena satu kesalahanmu padaku seolah menghapus sejuta kebaikan yang lalu.

Mungkin lebih baik kita berpisah sementara sejenak saja, menjadi kepompong dan menyendiri.
Berdiri malam-malam, bersujud dalam bertafakur bersama iman yang menerangi hati.
Hingga tiba waktunya menadi kupu-kupu yang terbang menari.
Melantun kebaikan diantara bunga.

Menebar keindahan pada dunia.

Lalu dengan rindu kita kembali  ke dalam dekapan ukhuwah.

Mengambil cinta dari langit dan menebarkannya di langit.
Dengan persaudaraan suci, sebening prasangka, selembut nurani, sehangat semangat, senikmat berbagi, dan sekokoh janji. 

_______

Berharap sebenarnya, kita bisa bersinergi, membentuk angkatan yang sukses tidak hanya dunia,
namun akhirat.
Angkatan yang didalamnya penuh cahaya bahu membahu. Bekerjasama untuk kebangkitan.

______

(berfikir)

Kamis, 20 Desember 2012

Dengan Caranya Masing-masing

Bener banget, dengan caranya masing-masing.
Sebuah pilihan. Dan aku senang, akhirnya semua jelas.

Kadang waspada dan merasa itu perlu, tapi nyatanya. Semua baik-baik saja,
hanya hembus angin yang membuatnya jadi berlebih, membuat daun sibuk bergerak mencari.

Oke intinya, Alhamdulillah ternyata semua baik-baik saja.

_________

Jadilah diri sendiri, lakukan apa yang maksimal bisa dilakukan untuk kali ini.
Dan menunggu perintah bertujuan selanjutnya.
Dan selama itu belum ada??
Maka Jadilah diri sendiri dan lakukan hal yang nampaknya baik-baik saja untuk dilakukan :))

________

Terimakasih untuk sesorang disana, seniorku:)) yang udah buat jantung cekat cekot.
Manusia yang luar biasa memang tidak pernah melakukan hal yang biasa biasa saja ya....

Selasa, 18 Desember 2012

Idealisme Kami

Izin me-repost dari blog kang Tanri sebenarnya. Cuma gak tau gimana cara izinnya.
Kang Tanri mantan Presma Unpad:) 

Membacanya membuat terhenyak.. 

Betapa inginnya kami agar bangsa ini mengetahui
bahwa mereka lebih kami cintai daripada diri kami sendiri

Kami berbangga ketika jiwa-jiwa kami gugur
sebagai penebus bagi kehormatan mereka,
jika memang tebusan itu yang diperlukan

Atau menjadi harga bagi tegaknya kejayaan, kemuliaan,
dan terwujudnya cita-cita mereka jika memang itu harga yang harus dibayar

Tiada sesuatu yang membuat kami bersikap seperti ini
selain rasa cinta yang telah mengharu-biru hati kami,
menguasai perasaan kami, memeras habis air mata kami,
dan mencabut rasa ingin tidur dari pelupuk mata kami

Betapa berat rasa di hati kami
menyaksikan bencana yang mencabik-cabik bangsa ini,
sementara kita hanya menyerah pada kehinaan dan pasrah oleh keputusasaan

Kami ingin agar bangsa ini mengetahui
bahwa kami membawa misi yang bersih dan suci, bersih dari ambisi pribadi,
bersih dari kepentingan dunia, dan bersih dari hawa nafsu

Kami tidak mengharapkan sesuatu pun dari manusia,
tidak mengharap harta benda atau imbalan lainnya, tidak juga popularitas,
apalagi sekedar ucapan terima kasih
Yang kami harap adalah terbentuknya dunia yang lebih baik dan bermartabat
serta kebaikan dari Allah – Tuhan semesta alam


____________

mungkin sekedar ingin memotivasi diri, mengingatkan. Namanya juga idealisme:)) 

Berputar

Yang telah mengerti, memiliki, tergenggam.
Kadang dengan mudah melepas.

Yang sudah mendalami, bahkan telah terpatri dalam diri. 
Juga itu yang ku heran. Dilepas dengan mudah.
Mungkin kah itu memang pilihan mereka.

Berputar.
Dan begitu mungkin sebaliknya.
Disuatu nanti, 

Belum tahu, mencari tahu. Kemudian melesat jauh. 
Menjadi luar biasa.

Lalu bagaimana dengan aku?
Akankah harus terus bergantung pada dahan? 
Yang suatu saat dahan pun akan layu, rapuh, atau mungkin patah.

Menyadari mungkin memang seharusnya.
Tak usah terus mencari sandar. 
Cukup berusaha untuk berdiri tegak, tanpa menopang.

Dan ketika berhasil, mulai untuk menjadikan dirimu sebuah dahan.
Atau mungkin lebih??
Ya, seharusnya lebih. Mungkin menjadi sebuah pohon yang kokoh.

Tapi tak mudah, memang sangat tak mudah.

Yang kau butuhkan sekarang memang mungkin hanya satu.
Yaitu mereka.

Mereka yang bukannya melepas, tapi berdiri tegak. 
Sungguh, aku membutuhkan itu.
Diantara seratus itu
Karena memang tak aku pungkiri.

Aku, 
Belum cukup kuat untuk menjadi bahkan sekedar potongan kayu untuk bersandar.

Berputar. Sungguh berputar.

Masalah ini tidak sederhana. Menentukan empat tahun kedepan.

Mungkin masalahmu hanya selintas bundar dan menyangkut dirimu.
Cinta, asa, pun keluarga.

Tapi ini?? Benar-benar lebih dari itu.

Bangkit. 
Seharusnya mudah.
Segera cari dan temukan.

____________

181212. 18.57. 
Gerimis. Dan tetap berputar.

Rabu, 12 Desember 2012

Fenomena Riri

Mentary Sonaya.
Dipanggil ririh. 

Riri: Orang paling sok tau didunia ini. Manusia paling suka bengong, paling suka gak ngonek. Melebihi siapapun. Gak ngerti lagi-__-

R: Nad nanti solat nya mah di bani itu bani apa tuh???

N: hah apaan? Solatnya?

R: iya solat di bani apa tuh lupa nad.. yang mesjid deket Fisip.. OOH Bani israil.

N: HAH? Bani israil???? -______________- Ibnu Sina Rih!!!

Jauh banget ibnu Sina sama Bani Israil.
-----------------

Tutorial Fisdas


Kang Garbel: Jadi ini gelombangnya bakal bergerak maju apa mundur? Ke kanan atau kiri?

Semua: (Diem mikir..)

Kang Garbel: ayo gimana ini gelombangnya gerak kemana?

Riri: GELOMBANG KANG!!

kita: ................. ri.....

----------------

Matkul Kalkulus

(Gak sengaja pulpen riri kena ke baju Indah)
Indah: Rih!! liat ini baju aku... Kena pulpen riri!! 

Riri: (nengok ngeliat baju Indah) (ngambil pulpen dia) (nyoret baju dia sendiri) (kembali memperhatikan papan tulis) 

Indah: *bengong* .............. sejuta titik,

---------------

Kalian tau betapa riri itu orang ter sok tau sedunia?
Tanyakan sejuta pertanyaan untuknya. Dan dia pun akan selalu menjawab :)))
Tanyakan apakah dia mengenal orang yang kau sebut? maka dia pasti kenal. 

HAHAHA.

sayang banget ih sama riri:) seneng ada temen kaya riri. muah.



Senin, 10 Desember 2012

Gak ngerti

Hal yang aku gak ngerti di dunia ini -__- tepatnya malem ini.

1. Gak ngerti malem ini sama jalan pikir pak Akhmaloka, Djoko Susanto, M. Nuh tentang kebijakan menghapus SNMPTN tertulis dari dunia ini. Dan apa solusi dari semua kericuhan yang dihasilkannya.
Bagaimana selanjutnya nasib mereka, termasuk aku mungkin.

2. Gak ngerti kenapa Plant Vs Zombie itu kalo dimainin deg-degan banget lebih dari main apapun.

3. Gak ngerti kenapa ada orang kaya saiful yang ngebawa binder aku malem ini padahal ada PR kalkulus banyak, dan semua catetan ples soalnya ada di situ.

4. Gak ngerti kenapa ada orang kaya kang gaust di dunia ini.

5. Gak ngerti kenapa banyak hal yang saya tidak mengerti tapi orang lain semua ngerti.

6 Gak ngerti banget hari ini telah membuktikan bahwa semua orang yang namanya irfan, ivan, ifan, itu biasanya mayoritas relatif ganteng (selain ivan gunawan). Sebut saja langsung, tadi Pak Ivan Anfisman ngajar, dan orangnya seperti nama ivan lainnya. Selalu cool :0.

Sekian ketidak mengertian saya.

Yang lebih saya tidak mengerti, kenapa saya posting beginian, Sepertinya ini tidak penting.

Dan lalu?? Mengapa mesti dibahas?

Bukan Begitu

Fat, Na. Ya mungkin kehidupan kita pasti akan berubah.
Dari yang tadinya disuapin, sekarang mencari sendiri.

Mungkin jenuh, mungkin masing-masing pada tempatnya ngerasa kosong kehilangan, gak nyaman. Seenggaknya itu yang aku rasa.
Tahun besok? mencoba lagi??
Entah..

Tapi ini yang sekarang kita genggam. Gimanapun juga hasil dari jerih payah kita bareng bareng.
Mungkin itu satu hal yang bisa jadi penguat aku untuk maksimal totalitas di tempat kita berpijak sekarang.
Mensyukuri hasil yang kita dapet dari jerih yang tidak semudah membalikan telapak tangan,
Dan pula tidak seringan meniup dandelion.

Fat, Setidaknya jalan yang aku pilih sekarang emang mempertahankan berdirinya diri.
Tapi ternyata kadang lingkungan ternyata membutuhkan kita.
Dan itu tantangan yang lebih bukan??

Tantangan yang lebih hanya jatuh pada orang yang lebih..
Sesuatu yang luar biasa hanya terjadi pada orang yang luar biasa.
Amanah yang hebat, hanya mendatangi orang-orang yang? tentu hebat juga.

Sekian, see you in jan:))


Kamis, 06 Desember 2012

Let Me Go Home

hahah sesi cinta Fika sudah dihapus :) sedih ih. tapi bohong..

sekarang jujur jiwa aku udah gak di nangor, udah nyampe deluan di Depok dari kemaren malem.. tapi sayang masih harus praktikum dulu, dan ternyata.. masih harus rapat duli sampe jam 3 lebih nanti.
sedih? iyalah jelas.

yasudah.. cuma daritadi terngiang-ngiang lagu let me go homeeeeeee.....

LET ME GOO HOMEE im just to far from where you are.
but i wanna go home :))

halo adik tercinta ku, halo abiku, halo hahat, hali bang hafis, halo mbae. halo semua.

Tentang Satu

6 Desember 2012

Bersama dengan tiap tetes hujan hari ini,
Teringatkan aku..

Tentang satu rindu.
Dimasa yang lalu. Saat rindu masih,
Indah bersamamu.

Allah izinkan aku..
Bahagiakan dia :) 

Meski dia telah jauh.
Biarkan lah aku,
berarti untuk dirinya.

terbayang.
satu wajah penuh cinta.
penuh kasih.

terbayang..
satu wajah, penuh dengan kehangatan..

Satu itu kusebut rindu.

rindu melihatmu, rindu hangat itu.
Aku tidak meminta.
Hanya ingin menyapa. 

Apa kabar? Sedang apa?
Kuharap salam dan doa ku sampai.
Mungkin bukan cukup sholehah dimataNya, mungkin masih perjalanan menuju hal itu.

Setidaknya, biarkan aku menyapa dalam rintik hujan hari ini.
Dengan turunnya sejuta malaikatMu dalam tiap tetesnya. 

Bukan ingin menangis, bukan iba pada diri.
Aku bangga. Bangga untuk menjadi hamba yang dipilih.

Melihat sosok yang mungkin sejatinya tidak sama dengan dirimu, namun ada rasa hangat meski aku tidak pernah menatapnya. 
membuat sekejap teringat. 

Sekali lagi, tidak meminta hal lebih.
Hanya menyapa. Dan semoga, sapaan ku sampai.

Allah:)) sampai kan sejuta sayangku untuknya.
sampaikan salam teristimewaku, beserta kecupan hangatku. untuknya.

Dan pinta maaf, bahwa aku belum sempat membuktikan, bahwa aku mampu memenuhi pintanya.
Tapi setidaknya, aku terus berusaha.

Aku bersyukur, aku masih tetap berusaha.

Untukmu wanita yang mewariskan gurat dan warna wajahnya padaku :) 

Sabtu, 10 November 2012

My best Buddy

Blog walking liat blog hasna fatyya bimo..
ya, lagi-lagi ini di kamar kos. Jatinangor 146

mungkin beberapa hari lalu aku ada diantara mereka. di Depok, SMA N 1 Depok.
memainkan sedikit memori. mungkin kemaren waktunya gak banyak, dan belom mampu untuk ngeluapin semua rasa.

life must go on -Fatyya Hasanah-

gak ada kata lain selain rindu.
rindu.

bener kata fatyya, mungkin aku ngerasa besok besok masih bakal pake seragam abu-abu, sepatu item, pin smansa, berangkat ke smansa, belajar bareng mereka, bimbel.. 
Tapi itu ternyata tidak. Ayo sadar, ini hidup mu sekarang.

dan bukan untuk waktu yang singkat kawan. untuk 4 sampai 5 tahun :) 

Rindu, bukan berarti mereka hilang.
ada disini nih, *nunjuk dada* ada di hati -Hasna Hanifah-

melihat video bimo untuk dhika, berfikir..

ada sebuah video kita, yang sampe kapanpun.. akan terus berkesan

mungkin waktu kita ngerekam ketawa-tawa. tapi jujur pas aku liat lagi malem ini, itu lebih dari sekedar video.
tapi itu memori. memori kita bersama
video



Jumat, 09 November 2012

Suatu Sore

Suasana pembukaan rapat yang dihadiri oleh orang-orang penting di Fakultas Farmasi beserta teman-teman panitia.

A: Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Mari kita buka rapat kali ini dengan basmallah. Selanjutnya dipersilahkan untuk salah satu membacakan ayat suci alqur'an.

B: Tilawah kang?

A: Iya mangga..

C: singkat aja ko, hafalan juga boleh.

A: ya singkat aja. Cukup ko 3 rokaat.

Semua: .... 

_______

Kamis, 01 November 2012

Morning.

Have just looking for something,
all is well nad :))
Nothing bad happen.

For you, You''re still my best. My special.
Have you ever know? 
Really.

oke. it just nothing to be post and share.

one more.....

All is well nadiya.
_____

Senin, 29 Oktober 2012

Bahagia itu Sederhana

Bahagia itu sesederhana membaca Blog Nguping Jakarta.

Beberapa part dari nguping jakarta yang ngebuat aku selalu ketawa kapanpun dimanapun, dan melupakan semua masalah yang ada :

____
Di Bis Jakarta.

Nenek-nenek : dek dek, (ngomong ke pemuda di sebelahnya).
Pemuda: ya nek?
Nenek: tadi nenek liat banyak doraemon di monas.. kenapa ya itu?
Pemuda: Hah? doraemon nek?
Nenek: iya itu doraemon-doraemon ada banyak di monas..
Pemuda: doraemon nek?? monas? *berfikir*
Pemuda: oooh.. demonstrasi ya nek?
Nenek: Nah!! iya itu doraemon....

_____

Bahagia itu sederhana... mungkin sekedar mengingat pembicaraan antara Nadiya, Fika, dan Selma.

Selma: nad, itu Yeni juga maik prima jasa ko..
Nadiya: Deni?
Fika: Yeni nad.
Nadiya: Deni??? siapa Deni?
Fika: Yeni nad!!
Nadiya: oohh *pura pura denger* iya Andhiani emang Primjas juga.
Selma: YENI NAD!!
Nadiya: Denis? ko Denis?
Fika: YENI NADIYAA!!!
Nadiya: hah... OH YENI!!!!

_____

Bahagia itu sederhana...

Cukup membayangkan ngepak-ngepak sayapnya ipul.

Bahagia dan tertawa itu sederhana. Cukup membayangkan gerakan "Open Banana" Adi, atau sekedar menatap muka datar Riri.

_____

Indahnya hidup jika selera humor kita tinggi :)))

_____

Sebagai tambahan. bahagia paling sederhana adalah memanggil teman-teman dengan  username twitter mereka.

@adiprt = dibaca adipert
@mochindrap
@pitengsapi
@adidendeng
@ririmen

_____

sekian.





Minggu, 28 Oktober 2012

Soal UTS Kimdas :)






____________________

Pernyataan resmi Nadiya Nurul Afifah: untuk teman-teman saya farmasi C maafkan saya. Perihal UTS kimdas. soal-soal UTS, kisi2 yg kurang jelas. semata-mata krn memang saya juga tidak mengerti. informasi dari bu Tati cuma segitu.

Dan terlebih lagi.. email dari bu Tati gak ada ternyata. gak enak gue udah ngerepotin bu Tati bangettt..

Farmasi Kelas C maaf yaaaaa... plis jangan musuhin aku :))
SUKSES UTS nya

Selasa, 23 Oktober 2012

Just Little Posting

Merenungkan apa yang seharusnya direnungi.

Melihat ke dinding kamar kost. ke arah mading, ke arah schedule board.
Melihat halaman pertama Binder yang sehari-hari aku bawa ke kampus lantas menggoreskan ilmu didalamnya.

ya, tulisan itu setiap saat terlihat, terpampang. Bahkan dalam jiwa ku pun sudah.

Mewarnai, tanpa terwarnai. 

Sederhana, singkat. Namun mengandung sejuta makna.

Mudah di lisan, bahkan sangat mudah untuk dibaca.
namun disitu letak permasalahannya.

Jujur. mengusahakannya sulit. sangat sulit.
dengan espektasi dan estimasi yang berlebih dari beberapa orang terhadap nadiya.
Memang harus tetap diusahakan.
Sulit, namun harus.


Lalu menemukan sebuah rangkaian kata baru..
yang mungkin aku rasa dapat menjadi acuan baru.
Semangat dan perjuangan baru.

Tidak terpungkiri melepas kata yang sebelumnya, namun memang.. untuk kondisi awal ini,
seharusnya bertahan dan mempertahankan diri adalah lebih utama:))

mungkin mewarnai adalah hal kedua setelahnya.

"Jangan biarkan kualitas tak sesuai dengan identitas"
-Kang Abdul Hakim-

dan dengan kata lain.
buatlah kualitas dirimu seimbang dengan identitas mu.

SEMANGAT MEWARNAI, tanpa terwarnai.

________

malam Selasa 23 Okt  12 dengan jurnal dan lapak FISDAS :))


Sabtu, 20 Oktober 2012

We're KEMAFAR

2012

eventually we become the part of the real family of Unpad Pharmacy's faculty.

Just didn't realized that we have spent so much time together fight for, be struggle, for become the part of it.

love so much, dear all of my new fam:))
FARMACETIKA 2012

2 months. 2 weeks.
is not a bit.

hope we'll always remember that day. 20 October 2012.

________________

HAHHAAH parah lah 20 Oktober 2012..

Hari yang super bikin cengo, gangerti lagi. bingung mikir.. 
ini drama apa bukan, ko dramanya serem amat, ko skenario mabimnya rempong amat.
teh kang, ini serius apa gimana sih??

bingung muter otak untuk cari solusi.
bodo amat dah ini skenario apa bukan, drama apa bukan..
yang jelas ini gimane caranya supaya angkatan kita hari ini juga!! (20 Okt) harus lulus mabim dan di lantik.

beneran deh. kaya perang badar aja -__- serbuuu!! 

AHHHHH GANGERTI GANGERTIIII 

Saking ga ngertinya aku kemaren, yang lain mah pada nangis nangis gara gara sedih, pengen banget dilantik detik itu juga. pengen bisa pulang ke kampung (kota) masing masing. mau Idul Adha..

tapi aku da malah nangis pas udah di ujung, gara gara bingunggg.. lah atuh aku udah ngomong terus ampe kebawa emosi pengen adu jotos sama senior. (ahaha maaf ya kang teh, panas banget gerah gitu). jadi teh nangis aku bukan karena apa-apaan. tapi karena aku bingungggg.. ini drama apa bukan sih ih, apa beneran apa boongan. ihh stress loh mikirnya. terus kalo emang iya drama kapan atuh ih selesainya. 

pengen teriak banget lah kemaren.


AKANG TETEH INI APA SIH ADUH AING NTEU NGARTOS KAPAN INI TEH SELESAII 

(eh udah jago kan bahasa Sundanya.. iya dong *aduh apa ini monolog ya*

sudah lahh.. tapi ujung nyaaa.. ya seneng pisan lah selesai. cuma ya ada Big Big question for kang Haidar..

kang, perasaan ya kang, saya inget di dalam jiwa dan raga pisan kang.. akang awal-awal bilang..
"kalian kira tuh mabim maen-maen??? kalian kira pelantikan nanti tuh kaya apa??! diguyur gitu basah-basahan!!? kaya anak SMA??!!"

LAHHHH? lahh kang-___- lah kemaren itu kita diguyur juga atulah akhirnyaa..
kaya anak SMA dong ya -__-

_____________


Terakhir.. mau sedikit memperkenalkan kelompok 14 Nevirapine SUPER :))

Rizal - Hese - Riza - Teh Nisa - Aneu - Mia - Ainun - Rindy - NADIYA- Dinar
*Dinar.. nar itu teh dinar matanya ke siapa -__- kamera dimana nar.. 



_________

tambahan sedikit..

mengutip kata-kata orang.

"yaa itumah inisiatif kalian sendiri seharusnya semua, mesti gituh dikasih tau terus??"
*ngomong sambil ngepak ngepak sayap* 
-Saiful Islam Robani, sang koor-

"2012 itu SATU! bukan cuma punya saya, bukan punya Syah, Dhiya, bukan punya Wildan, Nadiya!!"
*hore plok plok-__-*
-Saiful Islam R-

Kang Anto: JADI YANG SALAH SIAPAA???? 2012 ATAU PANITIAAA??
gak tau siapa (temen kita) : PANITIAAAA 
Senior : *tepuk tangan, rame* ini nih 2012 yang pinter! bener!! salah panitia!
kita semua 2012: *Cengo, mencari sumber suara yang teriak cempreng tadi. lalu bersiap nampol orang tersebut-__-*

Yel-Yel kelompok kita pas yang untuk POS POS 

"Farmacetika.. kami datang untuk mabim tiap sabtu.. bawa karpet, bawa tugas... untuk cepat jadi kemafar"
ada yang nyaut lanjutannya...
"kang dito tidur dan tak ada yang berani ganggu dia......."
*OOOOOO parah banget, bukan aku loh kang." "itu Adi-__- Bernard Bear"




Rabu, 17 Oktober 2012

Little Conf

Perkenalan senior disebuah fakultas.

K G (Laki-laki. Senior): kamu anak mana?

R (Perempuan. Junior): Jakarta kang

K G: SMA berapa?

N (Perempuan. Junior): itu kang tebak aja, SMA yang sering nongol di TV tawuran

K G: Ohhhh!! SMA **!!

K G: senjata favorit kamu apa??

R: mmm saya.. Bambu runcing kang!!

K G: ooohh hahaha.. saya tusuk sate!!

N dan teman-teman: *hanya menyimak* *lalu tertawa*

Sabtu, 13 Oktober 2012

Untuknya Kupersembahkan

Mengutip dari buku catatan kuning mabim FARMACETIKA 2012 :)) 

Tertulis di selembar dari bagian bucat tersebut. Tentang apa yang akan aku lakukan untuk mereka, di kehidupan kuliahku kini.

Hanya ingin meyakinkan, bahwa suatu saat seharusnya apa yang aku tulis kali ini akan menjadi kenyataan. dan ketika membaca postingan ini kembali, aku akan tersenyum bangga.

"Untuk Mama dan Abiku, kan kutaklukkan dunia"
"Tuk Mama dan Abiku, dengan segala daya upaya. kupersembahkan padamu, untuk membalas semua pengorbanan, letih, dan jerihmu. Kan membuatmu memberikan senyuman bangga dan bahagia karena adanya diriku. Di dunia, maupun nanti di akhirat. Membuatmu disematkan mahkota terindah di padang masyar nanti. Karena aku, Anakmu. Nadiya Nurul Afifah"

Nadiya Nurul Afifah
15 September 2012.
MABIM FARMACETIKA.
tema: Mahasiswa Mandiri.


What?

mengetahui sebuah fakta.

bahwa ada salah satu penghuni Pinewood Apartement yang kenyataannya baru pernah untuk pertama kalinya make ATM. ditahun 2012 ini, setelah ia menjadi mahasiswa:))

peace bang, no offense. tetep temen lah kita ~ ahaha 

Minggu, 07 Oktober 2012

Kimia Dasar Chapter 4







Temen temen kelas C maaf banget yaaa ini murni kesalahan aku.
SEMANGAT BELAJARNYAAA :))

Kamis, 04 Oktober 2012

Tentang Apa Itu Komitmen

Small posting, just to express how dissapointed I am.

maybe its not about me, but i also feel it.

Sepatah kata yang bernama janji?
Sebuah kesepakatan. 

Tingkat definisi orang akan kata itu, mempengaruhi tingkat kualitas orang tersebut.
Sekian.

Sabtu, 29 September 2012

Ayo bangkit :)


Berhubungan saya.
Nadiya Nurul Afifah.
Adalah mahasiswa baru, Universitas Padjajaran. Jatinangor cool :))


terbersit rasa pengen posting sesuatu tentang kami, mahasiswa baru farmasi Unpad 2012.











Perpindahan dari siswa menjadi mahasiswa memang seperti metamorfosis.
Ulat, menjadi kupu-kupu yang indah.

Jelas melewati masa berat yang sebelumnya belom pernah kita rasa.
Merasakan semangat yang sebelumnya juga belum pernah dirasa.

Penuh hasrat keingintahuan yang tinggi.
dan itu yang aku rasa sekarang.

Merasakan masuk ke dalam dunia yang berbeda.
Dunia yang luas.

tapi ternyata?
Lelah? memang. bahkan sangat.
mungkin tak seindah dan semudah yang ada dalam banyangku lalu.

dan ketika kita akan jatuh, terjerembab..
Ingat kah sesuatu?

Perjuangan keras mendapatkan ini semua?
BANGKIT dan HADAPI apa yang ada di depan matamu sekarang.
toh kita gak pernah sendiri,

186 kepala, 186 jiwa raga.
Yang akan siap bahu membahu.
Menopang dirimu.

Mahasiswa?
itu Profesional.
Dewasa.
Cerdas bersikap.
Sigap mengambil keputusan.

Dan itu kami:) Mahasiswa Baru Farmasi Unpad 2012.


yang mungkin saat ini masih dalam tahap kepompong.
progres menuju keindahan, melayang terbang. Indah.

SEMANGATTTTTTTT !!!!!!
FARMASI 2012 : Cerdas Beretika!
FARMASI 2012 : Untuk Indonesia!!














Aku untuk mu :)

My New Home, New family




"Kamu akan bertemu pribadi sahabat yang seperti pribadi dirimu"

Kalimat itu ternyata nyata.

This is. My new fams :)
Sejuta rasa memiiki kalian.

Dipertemukan dalam wadah farmasi Unpad 2012.
Dan aku sekarang merasakan, mereka lah sahabat dan keluarga ku untuk kini dan selamanya.
Welcome my new life :)

Jas Lab Baru :)
Vie-Andhin-Andhinia-Nunu-Chrissel-Myra-Agisa-Nadiya

Ipuy-Nadiya-Uyuy-Indra-Ipul

Uyuy-Nadiya-Pece-Novia

Gak nyangkalah ternyata emang bakal ketemu temen temen yang setipe banget. temen temen yang super banget.

ngakak super, nangis super, bercanda, kerjain tugas, mikir. ahahah yah begitulah:)
ditunggu aja posting selanjutnya tentang mereka.

Minggu, 23 September 2012

little thing called fun

Teh Sani: adi!! itu atribut  tas tag kamu gak bener!
 (adi gak denger)

Teh Sani: Adii

Adi: hah? apa iya teh? iya ini resletingnya emang rusak ko teh.

Teh Sani : ??
(didengar oleh indah dan nadiya yang langsung ngakak)
_________

Orang 1: Adi ih kaya beruang.
Orang 2: iya kaya barney!!
Orang 3: Barney emang beruang ya?
Orang 1 dan 2: Oh iya! kaya bernard bear deh
Nadiya: Bukan!! adi gak mirip bernard bear! Bernard Bear yang mirip adi!

_________

Punten = permisi

suatu hari.

senior lewat depan kita.
Jarak kita sama senior udah jauh.
Adi baru dateng

Adi: (lambaikan tangan, sambil teriak kaya nyapa) TETEH!! PUNTEN TEH!!

Orang 1: tau arti punten gak di?
Adi: hah? engga tuh.
Orang 1 : permisi artinya.

___________

Tatib: AYO! siapa yang bisa kasih alasan, kenpa kita tidak membolehkan kalian menggunakan softlens berwarna selama mabim berlangsung!!??

Adi: SAYA KANG!

Tatib: ya kamu, menurut kamu kenapa?

Adi: Supaya mata kita jadi tidak berwarna kang.

__________

Sekian, edisi teman baru aku bernama adi pratama :))

Selma: NAD HAHA gue tuh ya kalo ngeliat adi pengen ketawa mulu!! (Sambil masih ngakak)
Nadiya: ahahah sama gue juga (ikut ngakak)

dateng dennis..

Dennis: ih kalian kenapa sih?
Selma: ahah gatahan gue tadi gua ketawa gara gara adi pas lagi minum aer sampe kesedek masuk ke idung!! sakit.
Dennis: OOH ahah ih lo mah masih mending (ngomong datar)
gue lebih parah. gue pernah lagi makan spageti! terus ketawa. terus spagetinya keluar dari idung!! gila parah. perih banget

Nadiya Selma: (tambah ngakak) Ih dennis gila lu udah aha gue gatahan.... sakit perut.
Dennis: eh iya maaf maaf, tapi itu sampe sambel sambelnya semua keluar dari idung gue. pedes gitu.

Nadiya: Dennis. itu udah gak lucu. itu jijik
________





Sedikit catatan

Kehidupan kampusku dimulai. Meninggalkan masa lalu.

sedikit catatan untuk kalian sahabatku.
hasil renungan malam :)) haha

Akan ada sebuah masa.
dimana dirimu seperti terlampau jauh meninggalkan mereka.

Dengan semua aktivitasmu, pun mereka.

Malam ini aku melihat kembali semua memori.

Mungkin tak bermakna bnayka. namun jujur, aku tak sanggup.

Merasa semua sudah terlampau jauh. mereka ada, namun jauh.

Aku merindukanmu teman temanku,

Aku merindukanmu guruku.

Aku, merindukanmu SMANSA ku :'))

Abi. Irfan, hahatia, bang hafis, mba nisa

Jauh didalam lubuk hati ini, Ingin aku melesat cepat, menuju asa tujuanku disini.

____________

terlebih untuk kalian,

fatyya, Hasna, Rizki

Tak lama mungkin memang benar.
Kalian termakan waktu. lepas.
Jauh

Aku dengan kebutuhan hidupku, begitu juga dirimu.

Matahari bersinar, bayang jelas tak terlihat. tertutupi oleh yang baru.
senda gurau itu lupa.

Tapi ketika bulan temaram, tak kupaksa.
Otakku yang memainkannya.
memori bersama kalian.

fatyya Hasna Rizki

Semangat untuk semua sahabatku :)
totalitas. dimanapun kita berada 

Salam hangat dari nadiya cantik ahaha

Selasa, 04 September 2012

Masa itu kusebut indah :)

Sekian lama banegt banget gak update posting.. 

WUSSH
Sekejap kembali ke masa itu. 
Hari hari perjuangan.
SNMPTN

(catatan Nadiya Nurul Afifah yang saat itu.. menjadi calon maba farmasi UI)
______

Akan selalu ku ingat masa masa ini.

masa-masa dimana tiap hembusan nafas terasa berat. tersengal.

Aku dan mereka. Kita.

Mungkin rasa memang sulit.
Dan rasa jelas terpaksa.

Berjalan, merangkak. Letih memang. Itu tak kutanya.

Tapi untuknya?

Menatap ke depan. Gerbang Universitas Indonesia.

Yang nyatanya mungkin baik bagiku.

Melewati karang kerikil. jerih.

Dan saat nanti aku meraihnya, erat kupegang. Tak akan kulepas.

Dari gerbang itu, kita terus berjalan. Menyongsong dunia, merubah peradaban.


dan 
WUUUUSSSHHHH
waktu bergulir.
19 Juli 2012
tepat beberapa hari setelah pengumuman SNMPTN

________

Ingin ku utarakan semua rasa.
Entah apa.

Impian mimpi dan harapanku.
3 tahun

Usahaku,

Aku percaya sungguh dengan SkenarioNya.
Tak ada aral, semua tunduk patuh pada perintahNya.

Termasuk aku.
Ahu harap ya.

Selamat tinggal farmasi UI.
Entah sebab, Allah mempercayakanku, mengabdi pada bangsa dan agama.
bersama Farmasi UNPAD 2012:)

Bismillahirrohmanirrohim. aku terima :) dan aku Ikhlas. 


dan WUUUSSSSHH
kini 
4 sept 2012
_____
sungguh mungkin usahaku kuanggap sia sia waktu itu

tapi semua kini semua jelas.

aku bangga dengan almamaterku :) 

dan bahkan, aku kini mengerti.
bahwa jika ingin mengetahui sebuah rahasia di balik skenarioNya

jalani, nikmati, syukuri, dan maksimalkan apa yang telah kau genggam.

Optimal berusaha di tempatmu kini berpijak. bukan di angan lalu mu.

(kostan jl raya jatinangor no 146)

Minggu, 20 Mei 2012

Keep Fighting :)


Scholastic 33


SCHOLASTIC 33

Kotak kecil yang di dalamnya selalu ada tawa bahagia.
Aku bangga memilikinya, 
Di dalamnya, aku bertemu istimewaku

Mereka permata?
Bagimu permata itu berharga..

Tapi bagiku?
Istimewaku, mereka. Lebih indah dan lebih berharga dari permata.

Bersama, menembus asa cakrawala.

Aku ingin menggapai semua citaku bersama istimewaku.
Istimewa itu memang selalu satu kawan.

Dan istimawaku kini, ialah kalian

33 Scholastic :')

_______




Emang ga kerasa, kini semua selesai.
aku, kau, kalian. 
akan menuju gerbang batas.

berpisah.

Tepat hari ini, H-23 SNMPTN

Hari terus berlalu. Semangat terus, selalu berjuang scholastic ku.
Raih citamu, berjuang bersama walau di tempat yang berbeda.

Dan untuk teman istimewaku :) kalian selalu istimewa.

_____


Sedikit penyemangat untukmu ;

...Kita ini selalu dalam keadaan yang tidak berdaya. Sebesar apapun kekuatan dan kemampuan kita itu hanyalah kecil bagiNya untuk mengambil kembali dari kita.
Jadi yakinlah terus untuk memperjuangkan cita-citamu, meski kelihatan tidak mungkin dimata kita, tapi tak pernah sulit di tanganNya. Keep Fighting, HAMASAH SCHOLASTICCCC!! :)

 

Ambiguitas Ujian Nasional

Pulang.
Aku melihat.
Bukti itu, bukti betapa kejujuran sudah tidak dijunjung.

Aku melihatnya.
Melihat dengan mata kepalaku, bukan lagi hanya mendengar kabar.

Aku melihatnya.
Melihat kepanikan dan kesibukan mereka, meralat kesalahan fatal yang mereka lakukan hari ini.
Ya, hari ini. Hari pertama Ujian Nasional.

Aku melihatnya,
Sibuk telfon sana sini "Paket lo gimana? Tadi banyak banget yang salah paket gila lo!!"
"Eh Kabar lo gimana ujian? tadi hape lo gak aktif ya? gue gak bisa kabarin lo"

Bukan wajah puas yang terlihat. Ya benar, wajah itu. Jelas wajah panik. Pias

Aku bergidik, Aku takut.
Aku. Iba

Inilah generasi muda Indonesia.

Generasi calon penerus bangsa.
di hadapanmu garuda. Inilah wajah pasukan mudamu.

Generasi yang seharusnya bukan hanya menjadi penerus bangsa.

Tapi generasi yang mempu menjadi pengubah bangsa serta meneruskannya.

Disini titik pertanyaan ku.

Ujian Nasional?

Antara makna :
Ujian biasa yang dilakukan dalam lingkup Nasional (itu berarti dalam cara apapun, halal maupun tidak)

ataukah?

Ujian yang memang untuk membuktikan standar pendidikan Nasional Indonesia


_______

Sabtu, 19 Mei 2012

A Little Things Called Funny

Suatu hari 
__

Tania: Eh Eh!! Nadiya Fatyya Hasna abis nonton ya kemaren? apa tuh nonton yang menara menara!!?

Nadiya: hah? ooh iya tan

Tania: Itu ya 5 Menara Kembar!!!

Nadiya Fatyya Hasna: ".............."

Entah siapa: Negeri 5 Menara tan..

________

Nadiya: fat daritadi aku lagi ngakak banget nig baca radit!

Fatyya: yang mana Radit?

Nadiya: yang baru fat... Manusia..

Fatyaa : OOOOHH TAU TAU TAU !! MANUSIA IKAN SALMON 

Nadiya: Manusia setengah salmon fat..

________

Di sebuah Rumah Makan daerah Kelapa Dua

Nadiya: itu apaan sih hewan apaan ya aneh amat

Hatia: kaya bebek dah

Abi: iya mungkin bebek tuh, bebek apa ya tapi

Irfan: Gak lah itumah bukan bebek!! kaya angsa deh

Mb Nisa: apa itik ya?

Nadiya: itik lagi aneh lagi!! kaya flamboyan dah, ya gak sih

Hatia: Flamboyan?

Nadiya: iye flamboyan,

Hatia: FLAMINGGO YA?

Nadiya: OH IYA FLAMINGGO HAHAHAH FLAMBOYAN -___-

_____

A little things called? Funny