Selasa, 28 Desember 2010

I Love Indonesia but I don't hate Malaysia






I love Indonesia
but I dont hate malaysia


ya, saya cinta Indonesia. tapi saya tidak membenci malaysia. bahkan saya juga cinta malaysia

Untuk kedua kalinya aku posting tentang Indonesia dengan malaysia
aduuh aduh cape liatnya deh

sekali lagi saya warga Indonesia dan saya sangat mencintai Indonesia.

3 fakta Malaysia Indonesia:
- kita sama
- kita sama
- kita sama

HAHA iya emang kita sama.
1. tanah? Indonesia malaysia sama sama tanah melayu
2. muka dan wajah? Malaysia Indonesia sama sama wajah asia.
3. warna kulit? SAMA
4. Bahasa? melayu kan sama? sedikit lah beda
5. Agama? ini yang penting. sama sama MAYORITAS ISLAM

kita sama, kita serumpun.. begitu banyak kesamaan yang kita punya dengan Malaysia.
tapi kenapa sekarang kesannya begitu banyak perbedaan hingga kita selalu ber mu su han!
apa sih sebabnya??? tanya kenapa? apa manfaatnya?


di postingan yang sebelumnya, saya menulis. lihat sisi positif Malaysia untuk Indonesia,

dengan adanya Malaysia, rakyat kita semakin bersatu
dengan adanya Malaysia kita sadar betapa berharganya aset aset negara yang mesti kita jaga.
dengan adanya malaysia, kita bisa belajar kalo hal sepele seperti tempe itu berharga, batik itu berharga.


Dan kondisi sekarang kita juga harus melihat Malaysia dari sisi lain. ayolah, capek kalo kita selalu liat kesalahan orang.

___Final AFF leg 1 di kuala Lumpur

Laser itu membuat Indonesia panas kaya telor rebus
semua berita tentang itu, berita berita jadi kaya gosip semua. LEBAYYY

padahal disamping itu semua, kita bisa belajar. pemenang itu yang bisa mengontrol emosi mau dia kalah atopun menang. mau dia dicurangin ato ngga.
dan kalo emang kita kemaren dicurangin itu ga masalah, itu urusan mereka.

kenapa?

bukannya itu lebih baik, ga masalah sekeliling kita curang, kalo kita bisa menang dan kita jujur. SPORTIF> sportif itu bekal kita.


tapi nyatanya bukan itu yang terjadi di Indonesia sekarang... disayangkan

kita panas. berita heboh, sibuk nyalah nyalahin malaysia

karena malaysia curang, kita jadi kalah.


sibuk nyalahin itu yang bikin kita ga bisa ngeliat yang sebenarnya. emosi kita gabisa diatur. sebenernya YAKIN INDONESIA ITU PASTI BISA MENANG!! mau (supporter) musuhnya curang ato ngga. itu baru profesional.

buktinya orang luar negri pun emang udah sering kan bermasalah dengan laser laser, tapi toh mereka tetep menang.

*catetan dikit. tapi emang masalah laser ini harus ditindak lanjutin*


kembali ke masalah Indonesia Malaysia pada umumnya


Indonesia itu cerminan Malaysia
dan tentu
Malaysia itu cerminan Indonesia


coba kita liat, kalo kemaren kita ngeliat supporter Malaysia kaya gitu ga sportif. coba kita balik nanya ke diri sendiri.

emang supporter kita selalu dan sudah suportif!?

sekali lagi, jangan mempermasalahkan kesalahan orang lain. perbaiki aja diri sendiri dulu.


Indonesia itu bisa diandaikan seperti anak kaecil yang baru serba BELAJAR


anak kecil (padahal sih umurnya udah 65 nenek nenek) ahaha

iya kan?


--untuk kasus aset aset kebudayaan kita yang direbut negara negara lain..--

ilustrasi kaya anak kecil yang mainan nya direbut

Indonesia : mama..... mama mainan aku dia ambil sama anak tetangga

Mama: loh? bukannya kamu selama ini jarang make mainan itu ya? emang kamu inget dimana naro mainannya?

Indonesia : AAA MAMAAAA, aku emang jarang ngurusin mainan itu, boro boro dimainin ma. aku lupa terakhir aku naro dimana

Mama : nah tuhkan, kamu baru nyariin sekarang pas udah diambil sama anak tetangga. ayo maunya sekarang gimana?

Indonesia : ya aku maunya mainan aku balik. APA APAAN tuh MA ANAK TETANGGA SEBELAH KITA PAKE REBUT REBIT MAINAN AKU!

Mama : nak, coba kamu pikir.. mainan kamu juga kecewa kan sama kamu yang gapernah main dan ngurus mereka. jadi saat dia diambil sama anak yg lebih sayang dan tangung jawab terhadapnya, mereka senang kan? jadi sekarang gini deh nak.. mama bantu ambil mainannya..

tapi kamu janji bakal ngurus dia denag bener. iyaa janji ya nak?

Indonesia : IYA INDONESIA JANJI MA. setelah mainan yang ini balik, indonesia bakal ngurus dengan benar, dan ga akan biarin mainan indo yang lain diambil lagi sama anak tetangga. indo juga bakal namain semua mainan indo. biar ga bisa direbut rebut sama anak anak yang lain...

Mama : nah gitu dong... anak mama pin? pintar


--untuk kasus final AFF kemaren--

ilustrasi kaya anak yang ngadu karena temennya nyontek

Indonesia : mamaaaaa maaamaaaa siniiiii

Mama : kenapa indo?

Indonesia : itu temen akuuuu maa, itu temen aku masa tadi nyontek, kan mama waktu itu pernah bilang kan ke aku ga boleh nyontek kalo ulangan

Mama : ehhh.. iya mama pernah bilangin kamu kaya gitu ya waktu kamu nyontek ulangan kemaren

Indonesia: iyakan maaaaa..... gara gara dia nyontek aku jadi gabisa ngerjain ulangan maaaaaaa. dan tadi nilai aku jelek, dia bagus ma
HUAAAAA HUAAA MAMA DIA CURANG AKU SEBEL AKU GASUKA. AKU GAMAU TEMENAN SAMA DIAAA

Mama : loh? emang kamu belom belajar kemaren? ko bisa gabisa ngerjain?

Indonesia : iya ma gara gara temen aku nyontek aku jadi ga konsentrasi

Mama : Indooo.. kamu pernah nyontek juga kan?

Indonesia : emmm.. iya ma pernah.

Mama : nah, selama kamu masih pernah ngelakuin hal itu, kamu ga bisa benci sama temen kamu yang tadi nyontek juga. karena kamu masih kaya mereka juga. jadi kamu usaha dulu untuk jangan pernah nyontek.

Indonesia : iya ma.. iya aku usaha, tapi gimana? tadi ulangan aku jadi gabisa

Mama : gapenting sekeliling mu mau nyontek kaya apa, sepanjang kamu ga nyontek itu udah hal yang bener. nyonteknya mereka, itu jadi tanggung jawab mereka. kamu cukuo ngingetin aja

Indonesia : TAPI KARENA MEREKA NYONTEK MA AKU JADI GAK BISAAAAAAAAAAA

Mama : iya. sabar nak sabaaar.. gini, seusai kamu ingetin mereka, tanggung jawab kamu tinggal gimana kamu tetep bisa konsentrasi dan dapatkan hasik yang terbaik

saat temen temen kamu dapet hasil yang bagus karena nyontek, dan kamu dapat hasil yang jelek karena kamu ganyontek.. kamu ga bisa memaklumkan itu dengan bilang. "iyalah ma, nilai aku jelek. orang temen temen aku yang bagus gara gara myontek"

itu bukan alasan. kamu tetep bisa kan dapet hasil yang bagus tanpa kamu nyontek, belajar yang lebih giat dibanding sebelumnya, LEBIH DAHSYAT. ga masalah temen temen mu nyontek. kamu tetep bisa jadi yang terbaik dengan jujur dan MENGALAHKAN MEREKA. itu berarti kamu bersikap dewasa.

jangan pusing dan larut dalam masalah kecil, yang bikin kamu makalh jadi kehilangan semangat dan kekuatan untuk pertandingan ulangan berikutnya

SEMANGAT INDONESIAAAA KAMU BISAAAA

Indonesia : ma.. iya ma, semua yang mama bilang bener. aku harus dewasa

MAMA LIHAT!! BESOK AKU AKAN MENANG!!!





INDONESIA MENANGGGGG!!!!!!!!!!! 5-0! kalahkan musuhmu dengan sportifitasmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar